• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

200 Gram Emas Raib Digondol Maling

Selasa, 1 Januari 2013 18:45 WIB
200 Gram Emas Raib Digondol Maling
IST
ILUSTRASI

Laporan Tribun Kaltim, Rafan A Dwinanto

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Di saat warga lain tengah bersuka cita merayakan malam pergantian tahun. Haryati (36 tahun), warga Perumahan Elit Villa Tamara Blok E1, harus merelakan barang-barang berharganya digondol maling.

Tak tanggung-tanggung, kerugian akibat pencurian tersebut mencapai sekitar Rp 160 juta, yang terdiri dari uang tunai Rp 60 juta, serta perhiasan emas sekitar 200 gram. "Berdasarkan yang dilaporkan oleh korban total kerugian mencapai Rp 160 juta," ujar Kapolsek Samarinda Ulu, Kompol Yosafat Salata, melalui Kanit Reskrim Iptu M Iredenta, Selasa (1/1/2013).

Iredenta menuturkan, kejadian bermula saat pemilik rumah, Haryati meninggalkan rumahnya sekitar pukul 20.00. Kala itu, Haryati pergi ke rumah keluarganya yang tengah menggelar acara.

Sekembali dari rumah keluarganya sekitar pukul 23.00, Haryati heran lantaran pintu rumahnya tak lagi dalam kondisi terkunci. "Saat itu pintu rumah tidak dapat dibuka pakai kunci. Ternyata, karena sudah tidak terkunci lagi, jadi tinggal dorong saja," papar Iredenta.

Tak berpikir panjang, Haryati yang mendapati rumahnya sudah dalam kondisi tak terkunci langsung menuju kamar utama, tempatnya menyimpan barang-barang berharga. "Benar saja, barang-barang berharganya sudah raib," katanya lagi.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketahui bahwa pencuri masuk ke rumah dengan cara membobol pintu samping. "Setelah tahu barangnya hilang, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke kami (Mapolsekta Samarinda Ulu," tutur Iredenta.

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki aksi pembobolan rumah di malam pergantian tahun tersebut. Diduga, pelaku sudah mengamati sasarannya. Ini dibuktikan dengan aksi yang dilakukan tepat saat penghuni rumah pergi.

"Pasti sudah diintai oleh pelaku, karena pelaku tahu kapan si pemilik rumah pergi. Kita akan selidiki terus kasus ini," tegas Iredenta.

Editor: sanusi
Sumber: Tribun Kaltim
0 KOMENTAR
1274502 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas