• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Rp 10 M di Makassar 'Dibakar' Untuk Kembang Api

Rabu, 2 Januari 2013 08:46 WIB
Rp 10 M di Makassar 'Dibakar' Untuk Kembang Api
Tribun Manado/Rizky Adriansyah
Ribuan cahaya kembang api terlihat di langit Kota Manado saat merayakan malam pergantian tahun dari daerah Tinoor, Tomohon, Sulawesi Utara, Senin (31/12/2012). Meski sebagian kota diguyur hujan namun masyarakat tetap antusias menyambut tahun baru dengan turun ke jalan dan berkumpul di pusat-pusat keramaian.

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar Ilham Arief Siradjuddin mengatakan, sebenarnya, banyak tempat merayakan Tahun Baru di Makassar, namun pusatnya di Losari. "Di sini sekitar 100 ribu orang, saya tidak tahu kalau di tempat lain," ujar Ilham usai menggelar zikir pergantian tahun bersama keluarga, di rumah jabatan.

Menurut Ilham, miliaran uang dihabiskan, tadi malam. Ilham memaklumi tradisi pesta gemerlap kembang api dan dentuman petasan.

"Bayangkan kalau satu orang habiskan minimal Rp 20 ribu di Losari, berarti sudah Rp 20 miliar. Kira-kira itu hanya untuk beli makanan atau minuman. Belum termasuk kembang api, petasan, terompet. Kalau satu orang sampai Rp 100 ribu, bisa capai Rp 10 miliar. Susah dikalkulasi, pokoknya orang habiskan uang, malam ini," kata Ilham.

Lebih lanjut, calon Gubernur Sulsel ini berujar, harga kembang api dinyalakan di Losari minimal Rp 100 ribu hingga Rp 500 ribu. Pesta kembang api dimulai pada pukul 22.00 wita dan mereda sekitar pukul 01.45 wita.(edi)

Baca juga:


Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
1275852 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas