Selasa, 21 April 2015
Tribunnews.com

Alamat Teroris Versi Polisi Misterius

Minggu, 6 Januari 2013 02:17 WIB

Alamat Teroris Versi Polisi Misterius
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah pasukan Brimob Polda Sulselbar menjaga jenazah terduga teroris yang ditembak mati saat diangkut mobil ambulans, di RS Bhayangkara, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (4/1/2013). Polisi menembak mati dua terduga teroris jaringan Poso, Sulsel, yakni Syamsuddin alias Abu Uswah dan Ahmad Khalil alias Hasan di Masjid Nurul Afiat RS Wahidin Soedirohusodo, Makassar, dan dua terduga lainnya ditangkap. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR

TRIBUNNEWS.COM,MAKASSAR--Alamat Syamsudin alias Asmar alias Abu Uswah, tertembak tewas di halaman masjid, menjelang salat Jumat, tak terlacak.

Pihak kepolisian melaporkan, Syamsuddin tinggal di BTN Mangga Tiga Blok G B/11 Kel Paccerakkang, Makassar. Sedangkan Ahmad Khalil alias Hasan alias Kholid disebut pegawai swasta tinggal Jalan Maros B No 132 Blok B BSP, Kelurahan Sudiang Raya, Makassar.

Saat Tribun Timur mendatangi dua alamat yang disebutkan itu, warga sekitat mengaku tak mengenal identitas keduanya. Warga BTN Mangga Tiga bahkan terkesan ketakutan karena disebut sebagai tempat teroris. Tak satupun warga yang ditemui Tribun hingga, tadi malam, yang mengenal dua korban tersebut.
Bahkan, dalam data daftar penduduk warga di RT setempat tidak ada nama Asmar tercantun.

Kepala RT Blok GB, Abd Haris, mengatakan, dari data yang dimilik untuk Blok B no 11 sebanyak 7 KK. "Tidak ada namanya Asmar. Jika seandainya dia adalah penduduk di sini mungkin warga di sini akan sibuk membicarakan masalah itu. Tapi kenyataanya aman-aman saja," kata Haris kepada Tribun di rumahnya.

Haris mengungkapkan, memang sebagian warga yang tinggal di blok tersebut belum terdata karena tidak melaporkan data diri.

"Mungkin saja dia memalsukan alamatnya karena memang banyak warga pendatang yang tidak ditahu asal-usulnya," ujar Haris.

Aktivitas para warga terus berjalan seperti biasa, petang kemarin. Hanya saja, sebagian warga mengaku ketakutan.

Halaman123
Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas