Senin, 24 November 2014
Tribunnews.com

Sopir Bus PO Keluarga Jadi Tersangka

Kamis, 10 Januari 2013 09:01 WIB

Sopir Bus PO Keluarga Jadi Tersangka
Tribun Timur/Edi Sumardi
TERGULING - Bus jurusan Palu - Mamiuju terbalik di jembatan Sungai Bolong, Kecamatan Tapalang, Mamuju, Minggu (4/9/2011) sore. Tak ada korban tewas dalam kecelakaan naas ini.

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Hanan Wiyoko

TRIBUNNEWS.COM, CILACAP - Setelah melakukan penyelidikan, Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah menetapkan pengemudi bus PO Keluarga, Hadi Siswo Sudiyo (53) warga Karangjati, Sampang, Cilacap sebagai tersangka kasus kecelakaan yang mengakibatkan tiga pelajar tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Tersangka saat ini diamankan di Markas Polres Cilacap.

"Dari hasil penyelidikan, pengemudi menjadi tersangka," kata Kapolres Cilacap, AKBP Wawan Muliawan dihubungi Tribun Jogja (Tribunnews Network).

Ia menambahkan, kecelakaan terjadi karena pengemudi hilang kendali setelah bus bernopol R 1423 CB yang penuh penumpang menghindari lubang mengangga di jalan raya lingkar selatan, Cilacap, Rabu (9/1/2013) pagi. Bus jurusan Purwokerto-Kroya-Cilacap melaju dari arah PLTU Karangkandri menuju Kota Cilacap.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat bus penuh penumpang. Kebanyakan adalah para pelajar yang hendak berangkat ke SMK Dr Sutomo, SMK Budi Utomo, dan SMAN 3 Cilacap. Dari kapasitas kursi 25 penumpang, diperkirakan bus mengangkut 35 orang. Korban tewas adalah penumpang yang berdiri dekat pintu depan. Mereka terjepit badan bus ketika terguling dan terseret sekitar 15 meter.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas