• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribunnews.com

Brimob Bersenjata Lengkap Kawal 9 Koruptor Yogya

Sabtu, 19 Januari 2013 12:52 WIB
Brimob Bersenjata Lengkap Kawal 9 Koruptor Yogya
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Petugas Brimob Polda Jatim mengawal sejumlah narapidana kasus korupsi dari Jawa Timur saat tiba di Stasiun KA Bandung, Rabu (16/1/2013). Pemindahan 30 narapidana berbagai kasus korupsi dari 13 lapas dan rutan di Jawa Timur ke Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin tersebut semenjak ditetapkannya Lapas Sukamiskin sebagai penjara khusus korupsi. (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Mona Kriesdinar

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sembilan orang terpidana kasus korupsi di Yogyakarta, Sabtu (19/01/2013) siang ini dipindahkan ke LP Sukamiskin, Bandung. Mereka berangkat menggunakan kereta api Argowilis dari Stasiun Tugu, Yogyakarta dengan dikawal delapan orang petugas. Meliputi empat petugas dari Kanwil Kemenkumhan Yogyakarta dan empat anggota Brimob Polda DIY bersenjata lengkap.

"Idealnya satu orang satu, tapi itu kontekstual juga dikaitkan dengan kemampuan dan kondisinya, untuk sekarang saya pikir cukup mewakili, sembilan terpidana dan delapan petugas," jelas Kakanwil Kemenkumham DIY, Rusdianto, ketika mendampingi para terpidana di Stasiun Tugu.

Adapun, kesembilan terpidana datang mengendarai kendaraan tahanan. Mereka datang sambil mencoba menyembunyikan wajah mereka masing-masing dari tatapan para calon penumpang. Terlebih, mereka juga dikawal dengan tangan diborgol di depan. Kedatangan para koruptor ini memang menjadi pusat perhatian mereka yang berada di stasiun. Seragam biru bertuliskan tahanan serta raungan sirene mobil pengawal membuat beberapa orang penasaran.

"Oh mereka koruptor toh?" ucap Liya, seorang calon penumpang setelah mendapat jawaban dari seorang petugas LP Wirogunan. (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jogja
0 KOMENTAR
1344032 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas