Jumat, 19 Desember 2014
Tribunnews.com

Tak Mudah Mengubah Kurikulum 2013, Ini Alasan Anggota DPR

Minggu, 20 Januari 2013 11:50 WIB

Tak Mudah Mengubah Kurikulum 2013, Ini Alasan Anggota DPR
urip.wordpress.com
Ilustrasi buku

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ali Anshori

TRIBUNNEWS.COM, MELAWI-Anggota DPR RI Dapil Kalbar H Sukiman mengatakan, tidak mudah untuk menerapkan perubahan kurikulum 2013, sebab semua hal yang menyangkut masalah infrastruktur harus dibenahi, mulai dari guru, sekolah sampai dengan buku.

"Prosesnya masih panjang, dan saya pikir tidak bisa sekarang, dan menurut saya kalau kurikulum yang lama masih relatif bagus kenapa harus dirubah lagi." Kata Sukiman kepada Tribun, Sabtu (19/1/2013).

Kendati demikian, kata Sukiman, dirinya mendukung dengan rencana pemerintah terkait masalah ini. Untuk itu Sukiman berharap kepada pemerintah segera melakukan sosialisasi.

"Untuk menerapkan perubahan kurikulum harus dilakukan sosialisasi, supaya guru-guru yang ada tidak kesulitan dalam menerapkannya. Memang ini melalui proses yang cukup panjang, apalagi seperti di daerah pedalaman tentu membutuhkan waktu" katanya.

Sukiman juga mengharapkan, pemerintah bisa mempersiapkan kebutuhan tenaga guru dan insfrastruktur yang menunjang. Seperti perbaikan sarana dan prasarana sekolah dan persiapan buku yang akan dijadikan panduan.

"Jadi memang diperlukan adanya dukungan anggaran yang memadai untuk mempersiapkan segala kebutuhan ini. Namun yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan adalah adanya koordinasi antara pemerintah dan pusat" tandasnya.

REGIONAL POPULER

Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas