• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

BNN Kepri Hanya Target 1 Kasus Narkoba

Selasa, 22 Januari 2013 10:09 WIB
BNN Kepri Hanya Target 1 Kasus Narkoba
Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, BATAM --   Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Drs. Benny Setiawan tak dapat berbuat banyak. Usai pelantikan sebagai kepala BNNP ia terkesan pesimis terhadap target pemberantasan narkoba di Kepri.

Bahkan Benny hanya menargetkan hanya satu kasus di tahun ini. "Saat ini, jumlah personel yang ada sebanyak 14 personil. Padahal, jumlah personel yang dianggarkan sebanyak 200 personel," ujar Benny.

Penambahan personel nantinya, menurut Benny, bisa juga menambah targetnya. Benny mengatakan, program pemberantasan baru akan dilaksanakan pada tahun 2013 ini. Sedangkan tahun  tahun sebelumnya, BNNP Kepri sebatas melakukan pemetaan jaringan.

"Untuk target kita masih memutus jaringan di Kepri, sedangkan untuk jaringan internasional, kita minta bantuan BNN Pusat," kata Benny.

BNNP kata Benny, juga akan berkoordinasi dengan Polri, Bea Cukai serta instansi lainnya dalam menjalankan tugas. BNNP akan menempatkan anggota di sejumlah pelabuhan dan bandara.

Menurut Benny berdasarkan Pasal 54 UU No 35 tahun 2009  pecandu narkotika yang bukan pengedar bisa direhabilitasi. "Di Kepri belum pernah ada penetapan atau keputusan seperti itu," ujarnya.

BNNP Kepri juga akan melakukan koordinasi dengan Kejaksaan dan Pengadilan agar korban narkotika yang ditangkap dapat menjalani proses rehabilitasi dan tidak diproses hukum. Ia juga mengimbau, orangtua yang mengetahui anaknya menjadi pecandu narkotika bia melaporkan ke BNNP untuk direhabilitasi. (tyn)

Baca juga:


Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Batam
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1354551 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas