Selasa, 23 Desember 2014
Tribunnews.com

Polisi Ciduk Tiga Pemakai Sabu-sabu di Nunukan

Selasa, 22 Januari 2013 17:47 WIB

Polisi Ciduk Tiga Pemakai Sabu-sabu di Nunukan
NET

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Polisi mengamankan tiga pemakai sekaligus pengedar narkotika golongan satu jenis sabu-sabu (SS) masing-masing El, Wa dan Na.

Dari ketiganya, polisi menyita barang bukti berupa satu bungkus kecil SS seberat 0,37 gram dan SS seberat 0,11 gram dalam bong alat penghisap serta uang tunai lebih Rp 7 juta yang diduga hasil penjualan SS.

Kapolres Nunukan AKBP Achmad Suyadi melalui Paur Subbag Humas Polres Nunukan Ipda M Karyadi mengatakan, penangkapan ketiga pelaku ini dilakukan setelah pihak kepolisian melakukan pengembangan atas informasi yang disampaikan masyarakat.

Ia menjelaskan, Sabtu (19/1/2013) malam sekitar pukul 21.00, jajaran Satreskoba Polres Nunukan lebih dulu menangkap Wa dan Na di Jalan Tien Soeharto, Kecamatan Nunukan tepatnya di belakang kantor BP3TKI atau Balaiakan.

“Wa dan Na, untuk dua orang ini diamankan dalam satu tempat di sebuah kafe, di belakang Balaiakan,” ujarnya.

Dari penangkapan itu, Tim Reskoba Polres Nunukan juga mengamankan barang bukti SS sebanyak satu bungkus ukuran sedang yang beratnya 0,37 gram. Pada saat itu juga ditemukan bong alat penghisap.

“Karena diduga dia lagi mengonsumsi, di dalam bong ditemukan sebanyak 0,11 gram,” ujarnya.
Dari hasil pemeriksaan terhadap kedua tersangka, diketahui jika Na pada Kamis sebelumnya mendapatkan SS dari El.

“Mungkin N ini sempat pesan barang tersebut yang diduga dibeli dari saudara El satu set yang nilainya hampir Rp 5 jutaan, seberat 3 gram. Mungkin sempat dipakai dan sebagainya,” ujarnya.

Dari pengembangan itupula, pada hari yang sama Tim Reskoba melakukan penangkapan terhadap El.

“Hasil penangkapan ditemukan BB uang senilai Rp 7 juta sekian, karena ada uang ringgit di dalamanya,” ujarnya.

Ketiga pelaku kini diamankan di Mapolres Nunukan. Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 juncto pasal 114 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman penjara minimal 4 tahun.

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas