• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

BAZNAS Kalsel Kunjungi Jatim

Jumat, 25 Januari 2013 11:18 WIB

Laporan dari Faiq Nuraiani wartawan surya

TRIBUNANEWS.COM, SURABAYA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengembangkan program mereka. Badan penggerak zakat, infaq, dan sedekah di bawah pemerintah Kalsel tersebut mengimpikan pendirian Rumah Sehat khusus kaum dhuafa di daerahnya.

Dipimpin Ketua Baznas Kalsel, H Ki Rusdi Effendi AR, sebanyak rombongan dari Kalsel berkunjung ke kantor BAZ Jatim di lingkungan Islamic Center, Jumat (25/1/2013).

Mereka secara khusus datang untuk studi banding demi pengembangan dan pengelolaan BAZ Kalsel. BAZ Kalsel lebih dikenal dengan Baznas Kalsel.

"Jatim punya Islamic Center. Kalsel tidak mau kalah. Kita punya banyak pertambangan, kita juga nanti harus punya pusat keislaman begini. Tapi kami lebih mengimpikan Rumah Sehat. Pelayanan kesehatan untuk para duafa," kata Rusdi usai pertemuan dengan pengurus BAZ Jatim.

Kehadiran rombongan pengurus Baznas Kalsel disambut baik. Ikut menyambut rombongan Baznas Kalsel ini Ketua Komisi Pengawas BAZ Salam Nawawi, Kasno Sudariyanto wakil Sekertaris, Mirza Rahman, dan pengurus BAZ Jatim lainnya.

Rusdi merasa perlu saling belajar dengan BAZ Jatim. Program terbaik yang belum ada di Kalsel akan diterapkan. Termasuk regulasi pemerintah yang mendukung demi pengembangan Baznas Kalsel. Jatim ada instruksi gubernur khusus soal zakat. Bahkan di Mojokerto ada Perda khusus zakat.

"Hal-hal begini yang akan kita terapkan pula di Kalsel. Semua demi peningkatan kualitas hidup dan berbagi untuk sesama. Kami tak perlu malu mencontoh Rumah Sehat dan Perda ini. Kita tiru instruksi gubernur," kata Rusdi kembali.

Setelah dari Islamic Center tempat kantor BAZ Jatim, rombongan Baznas Kalsel berkunjung ke masjid Al Akbar. Kemudian dilanjutkan ke Sidoarjo untuk melihat pelayanan kesehatan yang dimotori BAZ Jatim. Ada klinik dan tiga ambulanse disediakan BAZ Jatim. Kemudian, mereka akan ke Mojokerto melihat penerapan Perda Zakat.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
1366172 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas