Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Pergi Piknik, Pimpinan dan Pegawai BKD Tutup Kantor

Sabtu, 26 Januari 2013 18:56 WIB

* Laporan Wartawan Pos Kupang, Diana Ahmad

TRIBUNNEWS. COM, MBAY-- Pimpinan dan seluruh staf Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Nagekeo meliburkan diri, Jumat (25/1/2013), karena alasan pergi refreshing atau piknik. Padahal, hari itu hari kerja dan seluruh PNS sibuk dengan aktivitas kantor setelah sehari sebelumnya, Kamis (24/1/2013), seluruh aktivitas perkantoran di daerah itu libur.

Akibat aksi pimpinan dan seluruh staf BKD ini, seluruh pelayanan yang berhubungan dengan tugas dan fungsi dari instansi ini terpaksa harus tertunda. Seluruh ruangan BKD yang biasanya sibuk hari itu sepi. Pintu bagian depan dan belakang terkunci. Para pegawai yang membutuhkan pelayanan terpaksa pulang setelah PNS yang ada di lokasi sekitar ruangan BKD mengatakan BKD hari itu libur.

Asisten III Setda Nagekeo, Ardus Mola, yang dikonfirmasi Pos Kupang di ruang kerjanya, Jumat siang, mengatakan, pimpinan dan seluruh staf di BKD hari itu izin pergi piknik.

"Saya sempat bertanya ke Pak Bene Ceme kenapa hari ini tidak masuk. Katanya pergi piknik dan sudah dapat izin dari Pak Sekda. Mereka pergi piknik mungkin karena selama ini capek," kata Ardus. Ardus mengungkapkan, dirinya tidak bisa melarang karena sudah diizinkan Sekda Nagekeo, Julius Lawotan.

Julius Lawotan yang dihubungi, Jumat siang per telepon, mengatakan, beberapa waktu lalu Kepala BKD, Benediktus Ceme, sempat memberitahu dirinya meminta izin untuk pergi piknik. Namun waktunya kapan, Lawotan mengaku lupa.

"Memang pernah ada minta izin mau pergi piknik. Tetapi saya lupa pergi pikniknya kapan. Saya tidak tahu kalau ternyata mereka ambil hari kerja," kata Lawotan.

Padahal, katanya, sehari sebelumnya, libur umum dan masih ada hari Sabtu dan Minggu.

"Saya juga bingung kenapa mereka tidak ambil hari libur saja untuk pergi piknik. Kemarin libur, masih ada Sabtu dan Minggu," demikian Lawotan yang mengaku masih di Maumere, Kabupaten Sika karena urusan dinas.

Di saat pimpinan dan seluruh staf BKD berpiknik ria, PNS dari SKPD lain justeru dihantui hukuman penundaan pembayaran gaji jika tidak masuk kerja setelah liburan.

Beberapa PNS mengatakan, tidak berani alpa pada hari itu mengingat ancaman hukuman penundaan gaji yang dikeluarkan oleh Sekda Nagekeo sebelumnya.

Jika benar karena alasan capek, PNS satu kantor bisa meliburkan diri untuk refreshing, tidak menutup kemungkinan setelah BKD dinas-dinas lain dengan aktivitas cukup sibuk seperti Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD), Dinas Pekerjaan Umum, Dinas PPO, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah  (PPKAD), Dinas Pekerjaan Umum,  Dinas PPO, Dinas Kesehatan, Bagian Pembangunan dan SKPD lainnya akan meminta perlakuan yang sama.*

Baca   Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Pos Kupang

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas