• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribunnews.com

Tak Punya Uang, Asep Pindahkan Rumah dengan Cara Unik

Minggu, 27 Januari 2013 13:13 WIB
Tak Punya Uang, Asep Pindahkan Rumah dengan Cara Unik
BANGKA POS/ZULKODRI
Anggota Bhabinsa Polsek Lubuk Besar yang ditempatkan di Desa Kulur Ilir, Kulur, dan Belimbing membantu memindahkan rumah milik warga dengan cara mengangkat ramai-ramai, Jumat (27/01/2013).

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Senang dan gembira, itulah yang dirasakan Asep (32) warga Desa Kulur Ilir. Setelah bertahun-tahun menumpang di rumah mertuanya. Akhirnya laki-laki yang kesehariannya sebagai petani ini, dapat memiliki rumah sendiri.

Namun, untuk mendapatkan rumah, Asep yang beprofesi sebagai petani ini, terbilang unik dan langka. Pasalnya, rumah yang akan ditempati bersama anak dan istrinya ini, selain dibeli dengan harga Rp 4 Juta dari Laila Kandi (32), Asep juga harus memindahkan rumah tersebut.

Hal itu dilakukan karena tak lagi memiliki biaya dan tanggung untuk membongkar rumah yang dibeli, apalagi jarak hanya sekitar 200 meter, akhirnya Asep memutuskan untuk memindahkan rumah tersebut, ke lahan miliknya, tepat disamping rumah mertuanya dengan cara mengangkut rumah tersebut.

Untuk mengangkat rumah tersebut, Asep tidak sendirian.  Dengan semangat gotong royong antara sesama dengan dikoordinir Kades Kulur Ilir, Hasbulah serta dibantu anggota Bhabin dari Polsek Lubuk Besar yang ada di Desa Kulur Ilir, Kulur dan Belimbing, rumah yang panggung yang terbuat dari kayu dan papan berukuran 8x12 meter ini akhirnya berhasil dipindahkan.

Kapolsek Lubuk Besar, Iptu Tri Wibowo seizin Kapolres Bateng, AKBP M Setyobudi, Minggu (27/01/2013) yang turut serta memindahkan rumah mengakui, pemindahan rumah ini, merupakan hal unik dan pertama kali yang terjadi.

"Iya, Jumat (25/1/2013) lalu, anggota kita membantu, pemindahan rumah pak Asep di Desa Kulur Ilir," ujarnya

Dikatakan Tri, disinilan peran anggota Bhabin yang ditempatkan di desa-desa, untuk membantu masyarakat. Anggota Bhabin harus dapat membaur dengan masyarakat.

"Jadi fungsi anggota Bhabin itu, dapat membantu semua permasalahan di masyarakat, salah satunya dengan gotong royong seperti itu," imbuhnya.

REGIONAL POPULER

Editor: Widiyabuana Slay
Sumber: Bangka Pos
1 KOMENTAR
1371561 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • mercu-Minggu, 27 Januari 2013 Laporkan
    Polisi yg benar2 bekerja ya ..yang kaya gini ini...lgs turun ke masyarakat...negara ga rugi membayar gaji polisi ini.
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas