• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Polisi Temukan Kerangka Manusia Dewasa dan Dua Bayi di Lela

Senin, 28 Januari 2013 01:10 WIB
Polisi Temukan Kerangka Manusia Dewasa dan Dua Bayi di Lela
POS KUPANG/OKTO MANEHAT
AMATI--Polisi tengah mengamati tulang belulang manusia dan pakaian yang ditemukan dalam penggalian kuburan di Lela-Sikka, Minggu (27/1/2013)

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu dan Okto Manehat

TRIBUNNEWS. COM, MAUMERE - Polisi menemukan tulang belulang manusia ketika menggali sebuah kubur di Lela-Sikka, Minggu (27/1/2013) siang. Tulang belulang itu diduga YKP alias MG yang sudah sepuluh tahun menghilang dan keluarga tidak mengetahui keberadaannya.

Selain tulang belulang manusia dewasa, ditemukan juga dua kerangka bayi. Tiga kerangka ini terbungkus rapi dalam sebuah tikar dan kain. Proses penggalian kuburan ini dipimpin Kapolres Sikka, AkBP Budi Herman, S.Ik, dan Kasat Reskrim, AKP Ahmad.
Ditemui di Lela usai penggalian, Minggu (27/1/2013), Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, S.Ik, menegaskan, polisi belum bisa memastikan apakah benar jenazah yang ditemukan adalah MG sesuai laporan polisi.

Pasalnya, polisi perlu membuktikan rangka manusia itu apakah sesuai nama yang dilaporkan oleh keluaga MG yang menghilang atau tidak.

"Dalam pengalian ada dua rangka bayi dan dewasa. Namun siapa namanya dan kematian karena apa, kita masih lakukan penyelidikan," kata Kapolres Budi.

Polisi, katanya, sudah bekerja guna menindaklanjuti laporan keluarga MG tapi polisi perlu mendalami identitas rangka yang ditemukan.

"Polisi akan membawa rangka yang ditemukan guna diidentifikasi. Ada tanda-tanda yang mungkin masih ada di rangka tersebut yang bisa dikenali keluarga. "Keluarga sudah mengenal ciri-ciri dengan melihat cincin dan kawat gigi karena yang bersangkutan memasang gigi palsu. Namun polisi tetap membuktikan rangka manusia melalui tes DNA," kata Budi.
Kapolres Budi belum memastikan penyebab kematian korban karena perlu ada pendalaman lebih lanjut.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1373211 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas