Jelang Pileg, Golkar Siapkan 1000 Bakal Calon Legislatif

Partai Golongan Karya (Golkar) mulai menggodok sekitar kurang lebih 1000 kadernya untuk dimasukkan dalam daftar bakal calon legislatif

Jelang Pileg, Golkar Siapkan 1000 Bakal Calon Legislatif
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, memberikan sambutan pada acara puncak HUT Partai Golkar ke 48 di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2012). Sejumlah tokoh juga menghadiri acara ini, seperti mantan Presiden BJ.Habibie dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribun Timur/ Rudhy

* KPU Perketat Penjaringan

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,- Partai Golongan Karya (Golkar) mulai menggodok sekitar kurang lebih 1000 kadernya untuk dimasukkan dalam daftar bakal calon legislatif (bacaleg) agar dapat masuk dalam daftar caleg tetap (DCT)  jelang pemilu 2014 mendatang.

Dari 1000 lebih kader yang dipersiapkan Golkar, 50 diantaranya akan menjalani proses seleksi untuk maju sebagai bakal calon anggota DPR RI di senayan.

Sementara sisanya, yakni sekitar 950 kader akan memperebutkan kursi di DPRD Sulsel dan kabupaten/kota  yang tersebar di Sulsel.

"Golkar telah mempersiapkan semua kader siapa saja yang akan masuk sebagai daftar calon tetap (DCT) pada pileg 2014. Baik dari jenjang DPRD kabupaten/kota, provinsi hingga pusat," kata Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Andi Yagkin Padjalangi, saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (29/1/2013)

Menurutnya, dalam proses seleksi nantinya, Partai Golkar telah menyiapkan segala bentuk persyaratannya agar dapat lolos dalam DCT. Antara lainy, memiliki loyalitas tinggi, integritas, dedikasi dan tidak tercela.

Selain itu, kata Yaqkin, semua kader juga harus mengikuti diklat orientasi kader sesuai dengan mekanisme partai yang telah diatur sesuai dengan jenjang yang diinginkan.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel ini mengatakan sejauh ini atau jelang pileg, masih banyak kader yang menutup diri apalagi menentukan siapa pilihannya di Pileg mendatang.

Hal itu terbukti, seperti pengakuan dari tiga anggota DPRD Makassar. Seperti Yusuf Gunco, Farouk M Betta dan Rahman Pina.

Halaman
12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help