Selasa, 26 Mei 2015
Tribunnews.com

Wing Air Bakal Terbang ke Berau

Selasa, 29 Januari 2013 21:14 WIB

Wing Air  Bakal  Terbang  ke  Berau
Tribun Kaltim, Geafry Necolsen
MAKIN RAMAI: Masuknya Wings Air semakin meramaikan tranportasi udara dari dan menuju Kabupaten Berau. Dengan semakin banyaknya maskapai penerbangan yang beropersi di Bandara Kalimarau, diharapkan dapat memberikan layanan transportasi yang aman, nyaman dan tentunya dengan biaya terjangkau.

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Geafry Necolsen

TRIBUNNEWS.COM  TANJUNG REDEB,  - Irlan Wahyudi, Area Manager Lion Air, Region V yang membawahi rute penerbangan Lion Air wilayah Kaltim dan Kalsel, kembali menegaskan rencana membuka rute penerbangan ke Kabupaten Berau akan tetap dilakukan meski ada penundaan.

“Pembukaan rute ke Berau akan tetap kita laksanakan, hanya saja, kami perlu merevisi kembali slot time-nya,” kata Irlan, Area Manager Lion Air, Region V, Selasa (29/1/2013).

Sebelumnya, pihaknya telah mengajukan dua kali penerbangan dalam sehari, yakni pada pukul 06.15 WITA dari Berau ke Balikpapan dan penerbangan dari Balikpapan ke Berau pukul 21.05 Wita. Namun jadwal penerbangan tersebut terpaksa harus direvisi kembali karena berbenturan dengan jam operasional Bandara Kalimarau.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Berau, Fahmi Rizani mengatakan, penundaan tersebut disebabkan belum adanya kesesuaian slot time yang diajukan oleh Lion Air dengan jam operasional Bandara Kalimarau.

“Mereka mengajukan jam 6.15 pagi tapi operasional Bandara Kalimarau baru mulai jam 07.00 pagi,” ungkap Fahmi. Menurutnya, slot time atau pengaturan jadwal penerbangan merupakan kewenangan penuh otoritas bandara.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Bandara Kalimarau, Sri Murani Ariningsih. “Ya, mereka mengajukan slot time terlalu pagi dan terlalu malam, kemarin mereka minta jam 21.05 jam operasi kita hanya sampai jam 19.00,” kata Sri Murani.

Halaman12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Kaltim
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas