• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Tunggakan PBB Kabupaten Semarang Capai Rp 32 Miliar

Jumat, 1 Februari 2013 02:00 WIB
Tunggakan PBB Kabupaten Semarang Capai Rp 32 Miliar
Kompas.com/Syahrul Munir
Masjid Agung IPHI Kabupaten Semarang, Jl Ahmad Yani Ungaran. Lapnagn Siomulyo atau dikenal sebagai alun-alun mini Ungaran tepat di depannya.

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN - Tunggakan utang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kabupaten Semarang selama 10 tahun mencapai Rp 32 miliar. Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kabupaten Semarang, Abdullah Maskur, mengaku kini mendapatkan tugas berat untuk menagih tunggakan PBB tersebut menyusul sudah dialihkannya pengelolan PBB yang sebelumnya dikelola Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Wilayah Jawa Tengah.

"Saat ini, untuk perangkat, sudah kami siapkan. Sejumlah pegawai juga telah kami kirim untuk belajar terkait pelayanan pajak. Sementara ini ,ada 12 tempat yang bisa digunakan pembayaran secara online. Diharapkan, pada akhir 2013 mendatang, akan dikembangkan jumlah loket pajak dan bisa membayar melalui BPD Card dan ATM," ungkap Maskur, Kamis (30/1/2013).

Peluncuran pengalihan PBB dari kantor pajak ke Pemda Semarang diawali pembayaran PBB oleh Bupati Semarang, Mundjirin, dan sejumlah tamu undangan. Maskur mengatakan, beberapa hambatan yang kemungkinan dihadapi selepas pengalihan PBB tersebut antara lain potensi gangguan jaringan online dan data wajib pajak yang mencapai 672 ribu jiwa.  

"Untuk itu, kami butuh dukungan dari pemerintah desa hingga kecamatan untuk bantu menagih pajak. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan dewan untuk bisa mendapatkan solusinya," pungkas Maskur.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Tribun Jogja
0 KOMENTAR
1391321 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas