• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribunnews.com

PT KAI Siapkan Harina Rute Bandung-Surabaya

Selasa, 5 Februari 2013 19:32 WIB

PT KAI Siapkan Harina Rute Bandung-Surabaya
IST
PT Kereta Api Indonesia Berencana Merubah komposisi layanan dari semula 60 % untuk penumpang dan 40% untuk kereta angkutan barang direncanakan nantinya 60 % untuk angkutan barang , sisanya 40 % untuk angkutan penumpang

TRIBUNNEWS.COM  BANDUNG, - PT Kereta Api Indonesia tengah mempersiapkan untuk meningkatkan cakupan layanan KA Harina yang semula melayani Rute Bandung-Semarang untuk terus dilanjutkan hingga Stasiun Pasarturi, Surabaya. Dengan demikian, penumpang memiliki pilihan untuk mencapai ibukota Jawa Timur melalui jalur utara.

Sebelumnya, penumpang yang hendak bepergian ke Surabaya tiba di Semarang pada pukul 5.30. Mereka harus menunggu 8.30 sebelum KA Rajawali beroperasi melayani rute Semarang-Surabaya. Kereta yang dipergunakan sebetulnya sama tapi hanya berganti nama saja.

Manajer Humas Daerah Operasional 2 PT KAI, Bambang S Prayitno, mengatakan, penyatuan rute perjalanan itu berarti penumpang tidak lagi harus menunggu setiba di Semarang.

Rencana tersebut bakal diberlakukan pada tanggal 1 Maret 2013, masyarakat yang naik KA Harina akan melalui jalur Bandung-Cirebon-Tegal-Pekalongan-Semarang-Ngrombo-Randublatung-Cepu-Bojonegoro-Surabaya.

"Penumpang dari Bandung yang ingin menuju Purwodadi, Cepu, atau Bojonegoro, kini bisa menggunakan KA Harina," ujar Bambang, Selasa (5/2/2013).

Keputusan ini sesuai dengan surat keputusan direksi tertanggal 29 Januari 2013. Tarifnya masih dibicarakan meski tetap diupayakan agar terjangkau masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang mengungkapkan rencana untuk memasang pendingin udara ke seluruh seluruh kelas, baik bisnis dan ekonomi.

Dengan demikian, kereta komuter Bandung Raya Padalarang-Cicalengka, Cibatu-Purwakarta, KA Ekonomi Plus Malabar bakal berpendingin udara. Itu juga termasuk kereta kelas bisnis seperti seperti KA Argo Parahyangan, Lodaya Pagi/Malam, dan KA Harina.

"Bulan Maret, seluruhnya bakal berpendingin udara," ujar Bamban

Baca  Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kompas.com
0 KOMENTAR
1408342 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas