• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Ini Ramuan Aher dan Dede saat Kampanye

Jumat, 8 Februari 2013 05:15 WIB
Ini Ramuan Aher dan Dede saat Kampanye
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar 2013 bersama pendukungnya, menghadiri acara peresmian masa kampanye Pilgub Jabar 2013, yang digelar KPU Jabar di Lapangan Gasibu depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (7/2/2013). Peresmian masa kampanye yang secara simbolik ditandai dengan membuka tirai putih berisi kertas suara berukuran besar, tidak dihadiri pasangan cagub dan cawagub Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Masa kampanye selama 14 hari (7-20 Februari 2013), tentu bakal menguras stamina para cagub-cawagub Jawa Barat.

Apalagi, sedikitnya ada 26 kabupaten/kota di Jawa Barat yang harus mereka sambangi selama masa kampanye. Untuk menjaga stamina tetap fit dan tubuh tetap bugar, para kandidat memiliki resep sendiri yang cukup jitu.

Cagub yang diusung PKS-PPP-Hanura-PBB Ahmad Heryawan (Aher), dan cagub yang diusung Partai Demokrat-PAN-PKB-Gerindra Dede Yusuf, punya ramuan sendiri.

"Kalau saya selalu rutin minum madu Arab. Selama ini dengan rutin minum madu Arab, tubuh saya tetap fit dan stamina tetap terjaga," kata Aher, Kamis (7/2/2013).

Aher mengakui, mobilitas kampanye pada Pilgub Jabar 2013 bakal luar biasa tinggi. Terlebih, jadwal kampanyenya pun terkadang menclak-menclok dari satu titik di ujung barat, pada hari berikutnya harus berkampanye di ujung timur Jawa Barat.

"Pasti capek, kalau capek saya sempatkan tidur di mobil saja. Saya juga selalu sempatkan olahraga ringan di sela kesibukan," ungkap Aher.

Sementara, Dede Yusuf mengaku kerap mengonsumsi madu jahe untuk menjaga staminanya. Dengan minum madu jahe, kata Dede, badan jadi hangat dan stamina tetap fit.

"Saya juga minum kopi sehari tiga kali. Ini saya imbangi juga dengan banyak minum air putih," jelasnya.

Menurut Dede, minum kopi membuatnya terasa segar dan tidak ngantuk. Ini juga untuk mengimbangi aktivitasnya yang padat dan menuntut matanya harus selalu melek.

"Kalau untuk menjaga kebugaran, setiap hari minimal push up sebanyak 30 kali. Yang pasti kalau olahraga enggak pernah saya tinggalkan," papar mantan aktor laga. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1417782 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas