• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Visi Misi Cabup Sumedang Tanpa Greget

Jumat, 8 Februari 2013 09:01 WIB

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Penyampaian visi misi pasangan calon bupati dalam sidang paripurna istimewa DPRD nyaris tanpa greget, Kamis (7/2/2013). Bahkan beberapa anggota DPRD menyebutkan sangat monoton. Sebanyak 17 anggota Dewan tidak hadir. Padahal jumlah calon bupati yang memperebutkan kursi Sumedang satu ini mencapai delapan pasangan.

"Penyampaian visi misi memang terasa kurang greget padahal calon bupatinya banyak. Berbeda dengan Pilkada 2008 yang diikuti dua pasangan calon tapi sangat emosional," kata Atang Setiawan, anggota komisi A DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, kemarin.

Mungkin, terang dia, dulu sangat emosional dan sangat riuh karena calonnya hanya dua pasangan. "Dulu head to head dan anggota Dewan juga terbagi dua kelompok dukungan," katanya.

Hal yang sama disampaikan Naya Sunarya anggota komisi A dari Fraksi Golkar. "Bahkan sekarang sangat monoton penyampaian visi misinya," kata Naya.

Calon bupati diberi jatah 15 menit untuk mennyampaikan visi misi dan tanda ada tanya jawab. Dari delapan pasangan calon bupati, pasangan calon perseorangan Ecek Karyana dan Irwanto tidak datang. Sementara calon Wakil Bupati Hendrik Kurniawan yang berpasangan dengan Tatang Sutarna juga tidak datang dengan alasan sakit.

Sementara calon Bupati Agus Welianto Santoso memilih untuk tidak membacakan visi misi dan mempersilakan hadirin membacanya karena visi misi sudah dibagikan. "Jadi silahkan saja baca visi misinya. Jika setuju dengan visi misi kami maka pilih namun jika tidak suka, silaturahmi tetap harus dijaga," kata Agus calon PDI Perjuangan.

Ketua KPU Asep Kurnia saat kampanye meminta pasangan calon harus bersikap bijaksana, serta sopan dan santun selama melakukan kampanye. "Pasangan calon tidak boleh menjadi provokator bagi massanya untuk menyerang pasangan lain. Calon harus menggunakan bahasa santun, sopan, dan bijaksana selama berkampanye," katanya. (Tribun Jabar/std)

Baca juga:


Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
0 KOMENTAR
1418191 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas