Rabu, 26 November 2014
Tribunnews.com

Korban Curas di Cileunyi Anak Anggota BPD

Selasa, 12 Februari 2013 15:22 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muhammad Guci Syaifudin

TRIBUNNEWS.COM, CILEUNYI - Korban pencurian dengan kekerasan yang dilakukan dua berandalan bermotor di wilayah Cileunyi merupakan anak anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Korban pembacokan yang dilakukan berandalan adalah anak Ade Jakaria anggota saya di BPD Cileunyi Wetan," ujar Ahmad, Ketua BPD Cileunyi Wetan, Ahmad Sobar, ketika ditemui Tribun di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2013).

Menurut Ahmad, korban kini tengah beristirahat di rumahnya. Korban pun pun belum bisa bersekolah lantaran masih menjalani perawatan intensif.

"Itu kata Pa Ade yang bercerita kepada saya. Lagi pula yang kena bacokan adalah kepalanya. Itu sebabnya anaknya masih beristirahat," ujar Ahmad.

Sementara itu dua berandalan bermotor tersebut mendekam di Markas Polsek Cileunyi, Jalan Panyawungan, Desa Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung, Selasa (12/2).

Kedua pelaku yang berinisial F dan A ini ditangkap di kediamannya masing-masing Senin (11/2). Mereka tertangkap usai melakukan aksinya pencurian dengan kekerasan (curas) Minggu (10/2) sekitar 00.30.

Kapolres Bandung, AKBP KMS Ahmad Yamin melalui Kapolsek Cileunyi, Kompol Asep Gunawan membenarkan hal tersebut. Kejadian berlangsung di Kampung Galumpit Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

"Korban selesai pulang main dari kota melintasi Jembatan Galumpit," ujar Asep didampingi Kanit Reskrim Polsek Cileunyi, AKP Wahyu Agung kepada Tribun di Mapolsek Cileunyi, Selasa (12/2).

Adapun korban dua orang, yakni Najib Zulfikor (15) warga Jalan Panyawungan RT 04 03 Cileunyi Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung dan Andre (15) Kampung Cisitu, Desa Cimekar, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Asep mengatakan pelaku tak segan melukai korban ketika melakukan aksinya. Pelaku membacok seorang kepala korban ketika melakukan aksi di Jembatan Galumpit.

"Seorang korban mengalami luka sobek dan harus dirawat dan diobati dengan sembilan jahitan," kata Asep.

Akibat perbuatan tersebut, kedua pelaku curas ini dijerat pasal 365 dengan ancaman penjara di atas 5 tahun. Adapun barang bukti sepeda motor jenis matic mio dan beat, dompet, golok setengah meter berikut dengan gagangnya, jaket, celana, baju, helm, sepatu korban, dan ponsel.

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Jabar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas