Rabu, 1 Juli 2015
Tribunnews.com

Hanura Prioritas Kader, PAN Wajib Buat Makalah

Jumat, 15 Februari 2013 04:58 WIB

Hanura Prioritas Kader, PAN Wajib Buat Makalah
IST
Lambang Partai Hanura

Laporan Wartawan Pos Kupang, Muhlis Al Alawi dan Oby Lewanmeru

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG -- Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura NTT memrioritaskan kader-kadernya menjadi calon anggota legislatif dalam pemilu legislatif (Pileg) 2014. Kader-kader partai telah banyak berjuang membesarkan Partai Hanura. Demikian Ketua DPD Partai Hanura NTT, Jimmy Sianto, kepada Pos Kupang, Selasa (12/2/2013) siang, menjawab banyaknya kader partai yang tidak lolos verifikasi mengikuti pileg 2014.

Hanura, diakui Jimmy, terbuka menerima siapa saja yang ingin bergabung. Namun, yang harus dipahami dalam setiap organisasi ada aturan yang mengatur. "Kami mengharapkan agar teman-teman yang mau bergabung menghormati proses yang berlaku di Hanura. Hanura akan  menyeleksi teman-teman dari luar partai. Kader partai yang selama ini berjuang untuk membesarkan partai akan diprioritaskan," ujar Jimmy.

Jimmy mengungkapkan, sejauh ini sudah ada beberapa kader non partai yang mengikuti proses pencalegan di partainya. Proses itu berdasarkan aturan partai.

Sementara DPD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan ruang bagi seluruh kalangan untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif dari PPP dalam Pileg 2014. Untuk menjadi caleg dari PPP harus mengikuti syarat-syarat yang ditentukan partai.

"Salah satu syaratnya mengisi formulir dan memiliki ijazah SMA. Selain itu, ada syarat khusus di antaranya bersedia menandatangani kontrak politik dan komit memajukan partai. Terbuka untuk semua kalangan, baik tokoh masyarakat, ormas, mantan birokrat dan  pengusaha maupun mantan anggota TNI- Polri," kata Sekretaris DPW PPP NTT, A Syukur Dapubeang, Selasa (12/2/2013) siang.

Syukur mengatakan, rekrutmen bagian dari strategi pemenangan dari partai untuk pemenangan pemilu legislatif. Pasalnya, kapasitas seorang calon legislatif banyak berpengaruh pada pendulangan suara dalam pileg 2014.

Halaman123
Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas