• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 31 Oktober 2014
Tribunnews.com

Arti Kehadiran Megawati dan Jokowi bagi Rieke-Teten

Sabtu, 16 Februari 2013 21:27 WIB
Arti Kehadiran Megawati dan Jokowi bagi Rieke-Teten
KOMPAS/KRISTIANTO PURNOMO
Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (tidak dalam kapasitas sebagai Gubernur Jakarta) dalam kampanye terbuka, sangat mendongkrak semangat pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (PATEN).

Hal itu diakui calon Rieke dan Teten, saat berkampanye di Lapangan Rancengkek, tepatnya di Jalan Parakan Muncang Km 2 Cimanggung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (16/2/2013) siang.

"Pak Jokowi dan Bu Megawati salah satu pendorong semangat kami berdua," ujar Rieke.

Teten yang ada di sampingnya ikut menimpali.

"Termasuk penting juga mendorong soliditas mesin partai PDIP," cetusnya di rest area Km 125 Tol Cipularang, Padalarang.

Menurut Rieke, inilah kampanye pertama yang dilakukan PATEN. Jelas saja, kampanye model begini, bagi pasangan nomor urut lima, berbeda, karena selama ini mereka lebih kerap turun ke wilayah-wilayah. Alhamdulillah, kata Rieke, sambutannya luar biasa.

Terkait kedatangan Jokowi, Rieke melanjutkan, menunjukkan bahwa visi dan program PATEN bagi Jawa Barat Baru, bukan sesuatu yang di awang-awang. Karena, program pro-rakyat dan lapangan kerja, sudah dibuktikan Jokowi bersama Basuki saat memimpin Jakarta.

"Coba, kalau ada Pak Jokowi, siapa juga yang enggak mau bertemu," kata Rieke.

Sementara, Teten sangat optimistis dengan peluang mereka. Karena, kehadiran Jokowi sebagai juru kampanye, menunjukkan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin, yang penting harus punya ide, mau berbuat banyak untuk perubahan, dan bebas korupsi.

"Saya kira itu kecocokan kami dengan Pak Jokowi. Kehadiran Pak Jokowi memberi kesan kuat, bahwa perubahan bukan saja di Jakarta, Jawa Barat dengan kepemimpinan kami juga akan berubah," tutur Teten. (*)

Penulis: Y Gustaman
Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas