• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Bupati Wajo Resmi Tersangka Kasus Penganiayaan Pilgub Sulsel

Rabu, 20 Februari 2013 18:13 WIB

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Kuasa hukum Bupati Wajo Burhanuddin Unru, Amirullah Tahir menyesalkan langkah pihak kepolisian menetapkan kliennya dari status saksi menjadi tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan dan pemukulan terhadap oknum yang juga diduga melakukan money politics jelang Pilgub Sulsel.

"Karena keterangan saksi itu masih bertentangan dan kontroversi dengan saksi lain. Makanya kita meminta pihak kepolisian untuk meninjau ulang penetapan tersebut. Bahkan kami menilai kasus ini sangat dipaksakan agar klien kami segera diseret," kata Amirullah Tahir, saat dikonfirmasi, Rabu (20/2/2013)

Dia mengatakan, harusnya keterangan Bupati Wajo dijadikan juga sebagai dasar untuk menetapkannya sebagai tersangka.

"Pak Bupati masih sedang diperiksa, tiba-tiba ada ekspose penetapan status oleh pihak kepolisian," kata Amirullah mengaku seolah-olah kasus yang membelit kliennya merupakan titipan pihak tertentu.

Terlepas dari hal itu, Amirullah juga mengimbau kepada para pakar, praktisi hukum, dan lain sebagainya untuk tidak memberikan "vonis" bersalah kepada Burhanuddin Unru.

"Beliau masih tersangka, banyak hal yang aneh dari penetapan ini. Jadi tolong, jangan politisasi ini barang. Tidak benar jika Bupati Wajo menganiaya, lebih-lebih dengan cara memukul," ujar Amirullah.

BACA JUGA:

Editor: Anwar Sadat Guna
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1464662 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas