• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribunnews.com

Daftar 30 Kereta yang Tertahan Akibat Banjir Semarang

Sabtu, 23 Februari 2013 17:45 WIB
Daftar 30 Kereta yang Tertahan Akibat Banjir Semarang
Tribun Lampung/Perdiansyah
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Bakti Buwono

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Manajer Humas PT KAI Daop IV Semarang, Surono memastikan jumlah kereta api (KA) yang tertahan akibat banjir Kota Semarang mencapai 30 kereta. Kereta itu tertahan di 22 stasiun dan tiga kereta api dijalankan memutar lewat jalur selatan.

"Rinciannya 12 KA penumpang dan enam KA barang dari arah Jakarta. Lalu, ada empat. KA penumpang dan delapan KA barang dari arah Surabaya," ucap Surono kepada Tribun Jogja (Tribunnews Network), Sabtu (23/2/2013).

Kereta yang dari arah Jakarta antara lain KA Matarmaja (Pasarsenen-Malang), KA Majapahit (Pasarsenen-Kediri), KA Bangunkarta (Pasarsenen-Jombang), Argo Sindoro (Gambir-Semarang), Kertajaya (Tanjungpriok-Surabaya), Brantas (Tanahabang-Kediri), Gumarang (Jakarta-Surabaya Pasarturi), Sembrani (Gambir-Surabaya Pasarturi), Argobromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasarturi), Senja Utama (Pasarsenen-Semarang), Harina (Bandung-Semarang),Tawangjaya (Pasarsenen-Semarang) dan enam KA barang jurusan Jakarta-Surabaya.

Sedangkan dari arah timur adalah KA Sembrani dan Argo Bromo Anggrek (Surabaya - Gambir), KA Majapahit (Kediri-Pasarsenen),tujuh KA barang dari Surabaya jurusan Jakarta dan satu KA barang dari Solo tujuan Semarang.

"Tiga KA yang memutar lewat lintas selatan adalah KA Argo Bromo Anggrek siang dari Surabaya-Gambir, KA ARgo Bromo Anggrek siang jurusan Gambir-Surabaya, dan KA Matarmaja jurusan Malang-Pasarsenen," ucapnya.

Tidak hanya itu, akibat lainnya empat perjalanan KRDE Kaligung mas jurusan Semarang-Tegal dan dua perjalanan KRD Blorajaya jurusan Semarang-Bojonegoro pp terpaksa dibatalkan.

"Antrean kereta api yang tertahan mulai terurai pukul 08.00. Satu persatu kereta api baik dari arah timur maupun barat bergantian melewati jalur bekas banjir. Khusus di Gogosan, kecepatan hanya diperbolehkan 5 km/jam," ucapnya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1476521 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas