• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribunnews.com

Warga Rancaekek Ramai-ramai ke TPS

Minggu, 24 Februari 2013 11:19 WIB
Warga Rancaekek Ramai-ramai ke TPS
Tribun Jabar/GANI KURNIAWAN
Seorang siswa SMU memasukkan surat suara yang sudah dicoblos ke dalam kotas suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dipandu oleh Kasubag Teknis dan Hupmas (Hubungan Partisipasi Masyarakat) KPU Kota Bandung, Andri Nurdin (kanan) pada acara Sosialisasi dan Simulasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2013 Kepada Pemilih Pemula Tingkat SMA/SMK/MA Se-Kota Bandung di Hotel Lingga, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (19/10/2012). Kegiatan yang diselenggarakan KPU Kota Bandung ini bertujuan mengenalkan tata cara pemilihan kepada para pemilih pemula yang akan menyalurkan hak suaranya pada pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2013 mendatang. (Tribun Jabar/Gani Kurniawan)

Laporan wartawan Tribun Jabar, Teuku Muhammad Guci S

TRIBUNNEWS.COM RANCAEKEK,- Pemilihan gubernur (Pilgub) periode 2013-2018 dimulai hari ini. Warga Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung mulai berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara di wilayahnya masing-masing.

Seperti yang terlihat di TPS 1 dan 2 di RT 01/RW 01 Kampung Pintu Air, Desa Rancaekek Kulon, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu (24/2/2013). Sejak pukul 07.00 dua TPS yang menjadi satu itu ramai didatangi warga untuk menggunakan suaranya.

Hal itu pun diakui Ketua KPPS TPS 1, Cucu Endang ketika ditemui Tribun. Ia  mengatakan, separuh daftar pemilih tetap (DPT) di TPS tersebut sudah mencoblos di TPS yang memiliki konsep tenda pengantin itu hingga pukul 10.00.

"Kalau jumlah DPT sendiri totalnya berjumlah 512. Mudah-mudahan bisa mencoblos semuanya," ujar Cucu.

Seperti diketahui, Kecamatan Rancaekek merupakan wilayah yang memiliki DPT terbanyak setelah Kecamatan Baleendah. Kecamatan Rancaekek memiliki sekitar 125 ribu DPT. (cis)

Baca   Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Jabar
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1478421 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas