• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribunnews.com

Mobil Walikota Ditabrak Jadi Perhatian Serius Dewan

Selasa, 26 Februari 2013 19:17 WIB

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNNEWS.COM, SINGKAWANG – Wakil Wali Kota Singkawang, Abdul Mutalib mengatakan, permasalahan mobil dinas (Mobdin) Wali Kota Awang Ishak yang ditabrak orang beberapa waktu lalu telah diserahkan ke pihak berwajib untuk memproses lebih lanjut.

“Berkaitan dengan mobil dinas rusak, hal ini sudah ditangani oleh pihak berwajib. Maka kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian terhadap penyelesaiannya,” ujar Abdul saat memberi jawaban pandangan umum fraksi DPRD terhadap Raperda tentang APBD 2013, Selasa (26/2/2013).

Seharinya sebelumnya enam fraksi yang ada di DPRD, empat di antaranya mempertanyakan mobil dinas wali kota Singkawang yang merupakan aset daerah dirusak orang.

Keempat fraksi yang mempermasalahkan kejadian tersebut adalah fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Indonesia Baru, dan Fraksi Perjuangan Kedaulatan Rakyat. Sedangkan dua fraksi lainnya adalah fraksi Partai Golkar dan Fraksi Amanat Bangsa Kebangkitan Sejahtera Daerah.

Sementara jawaban lainnya terhadap pandangan umum fraksi seperti total APBD Langsung sebesar Rp 313,921 miliar sesuai Raperda APBD 2013, mengenai air bersih, penyertaan modal PDAM, jumlah kuota Jamkesmas, pendidikan, perkembangan hutang daerah, batas kota, dan uang makan makan harian PNS akan dibahas dalam rapat pembahasan dewan yaang dijadwalkan mulai Rabu (27/2/2013).

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, kesimpulan pandangan umum enam fraksi dan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi, yang menjadi perhatian serius adalah empat dari enam fraksi mempertanyakan penabrakan mobil dinas Wali Kota Singkawang yang merupakan aset daerah.

“Menjadi perhatiaan serius adalah setiap fraksi sudah menyampaikan mengenai mobil dinasnya yang beberapa waktu lalu ditabrak orang. Namun belum diketahui tindakan oleh aparat keamanan. Dari pandangan seluruh fraksi mengharapkan pihak kepolisian bisa menindak lanjuti apa yang dilakukan terhadap mobil dinas Wali Kota Singkawang. Kita akan menunggu apa tindakan kepolisian,” ujarnya.

Chui Mie menjelaskan, berdasarkan ketentuan sudah diatur dengan jelas dan pihak kepolisian seharusnya mengetahui apa yang menjadi pelanggaran atas mobil dinas tersebut.

Meskipun begitu belum diketahui tindakan tegasnya dan akan dibahas dalam pembahasan serta menjadi agenda dewan.

Dengan demikian akan diketahui dewan sejauh mana yang sudah dilakukan pihak kepolisian dan penyelesaiannya termasuk motif dibalik penabrakan.

BACA JUGA:

Editor: Anwar Sadat Guna
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1488752 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas