Sabtu, 22 November 2014
Tribunnews.com

Pejabat Struktural dan Fungsional Nunukan Serentak Bakal Dimutasi

Rabu, 27 Februari 2013 13:50 WIB

Pejabat Struktural dan Fungsional Nunukan Serentak Bakal Dimutasi
Bupati Nunukan Basri

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Rencana Bupati Nunukan Basri menggelar mutasi secara bertahap yang dimulai dari pejabat eselon II, bakal berubah. Gagalnya pelaksanaan mutasi pada Rabu (23/1/2013) lalu akibat perbedaan kepentingan penempatan para pejabat antara bupati dan Wakil Bupati Nunukan Hajjah Asmah Gani.

Sekretaris Kabupaten Nunukan Tommy Harun mengatakan, mutasi akan tetap digelar. Namun selain pejabat struktural, mutasi kali ini juga melibatkan para pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Nunukan.

"Mutasi sedang kita bahas. Yah nantilah kalau sudah kita rampungkan, baru kita laksanakan," ujarnya.

Penyusunan daftar pejabat yang akan dimutasi ini sambil menunggu Bupati Nunukan yang sedang mengikuti Forum Konsolidasi Pimpinan Pemerintahan Daerah Angkatan ke-7 Tahun 2013 di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Jakarta.

Tommy mengatakan, mutasi sekaligus dengan para pejabat fungsional ini dilakukan karena ada sejumlah kepala sekolah yang telah pensiun, pindah bahkan meninggal dunia.

"Intinya kan semua ada awalnya dan akhirnya. Pegawai ini harus siap saja," ujarnya.

Ketua LSM Bersatu Mandiri Syafaruddin Thalib menilai, mutasi ini menunjukkan Bupati Nunukan tidak konsisten dengan pernyataannya yang menyebutkan, mutasi dimaksudkan sebagai titik awal pelaksanaan anggaran pada tahun 2013. Dengan menunda pelaksanaan mutasi hingga waktu yang belum ditentukan, sama saja mutasi kali ini tidak konsisten dengan maksud awalnya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Kaltim

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas