• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribunnews.com

Warga Kujangsari Ikuti Pengobatan Herbal Gratis

Kamis, 28 Februari 2013 13:05 WIB

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Bima Dwidiptayana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Warga RW 07 kelurahan Kujangsari bekerjasama dengan Griya Terapi Gumbira memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat, Kamis (28/2/2013). Acara Bakti Sosial Pengobatan Gratis yang digelar di Yayasan Al-Hakim Kelurahan Kujangsari, Bandung, juga dihadiri oleh Wakil Wali kota Bandung Ayi Vivananda.

Disela-sela acara ini, Ayi mengingatkan kepada masyarakat untuk kembali mengonsumsi obat-obatan yang berasal dari alam. Karena menurutnya Indonesia memiliki tumbuh-tumbuhan yang ampuh dalam mengatasi segala macam penyakit. Selain mudah didapat, obat-obatan herbal juga dapat mengurangi biaya pengobatan di rumah sakit.

Menurut Ayi, pengobatan herbal bukanlah sebuah alternatif, namun menjadi solusi utama. Ia mencontohkan bahwa kini di beberapa negara besar, pengobatan dengan menggunakan tanaman herbal sudah banyak digunakan untuk menyembuhkan penyakit.

"Kini banyak orang yang beralih dari obat-obatan medis ke herbal, karena obat-obatan herbal memiliki peluang lebih besar menyembuhkan penyakit," ungkap Ayi.

Griya Terapi Gumbira sendiri merupakan sebuah lembaga kesehatan yang bergerak di bidang obat-obatan herbal. Lewat bakti sosial ini, Ati Komariah, selaku Direktur Utama, ingin membangun kesadaran masyarakat terhadap kesehatan dan terapi obat-obatan herbal.

Selain memberikan pengobatan, Griya Terapi Gumbira juga melakukan diagnosa darah kepada masyarakat secara cuma-cuma.

Warga Kelurahan Kujangsari juga menyambut baik adanya bakti sosial ini. Mereka jadi mengetahui solusi dalam mengatasi penyakit yang mereka alami. Selain itu, acara ini juga kembali menyadarkan akan pentingnya tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar mereka. Kurang lebih ada 100 warga yang terdaftar mengikuti acara ini. Sebanyak 50 warga pada Kamis (28/2/2013) dan sisanya Minggu (3/3/2013).

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
0 KOMENTAR
1495661 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas