• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 30 Oktober 2014
Tribunnews.com

Nasdem Buka Pendaftaran Caleg

Minggu, 3 Maret 2013 00:35 WIB
Nasdem Buka Pendaftaran Caleg
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh menyampaikan sambutannya pada acara Launching Pendaftaran Calon Legislatif (Caleg) se-Indonesia di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (1/3/2013) malam. Partai politik dengan nomor urut 1 (satu) ini membuka pendaftaran seluas-luasnya bagi warga Indonesia yang hendak menjadi caleg di tingkat DPRD kota/kabupaten, DPRD provinsi hingga DPR RI. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Partai Nasdem membuka pendaftaran untuk calon anggota legislatif (caleg) di berbagai tingkatan, mulai DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, hingga DPR RI. Secara simbolis peresmian pendaftaran caleg dari parpol dengan nomor urut 1 ini dilakukan di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Jumat (1/3) malam.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, pihaknya membuka pendaftaran seluas-luasnya bagi warga negara Indonesia jika hendak menjadi caleg melalui Partai Nasdem.

"Hal ini kami lakukan agar bisa mendapatkan anggota legislatif yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi. Selama ini banyak orang berkualitas tapi luput dari perhatian kita," kata Surya Paloh di Hotel Papandayan, Bandung, Jumat (1/3) malam.

Surya mengatakan, Kota Bandung dipilih sebagai lokasi launching pendaftaran caleg secara nasional karena di kota inilah lahir ide-ide perjuangan yang sangat memengaruhi perjalanan bangsa Indonesia.

Sejumlah nama beken kini merapat ke Partai Nasdem untuk menjadi caleg. Diantaranya, mantan Sekjen Depdagri Siti Nurbaya, Pakar Migas Kurtubi, pengacara sekaligus aktivis muda Taufik Basari, dan artis Melly Manuhutu.

Menurut Surya, fungsi rekrutmen caleg untuk mengisi jabatan pubilk adalah awal untuk melakukan gerakan perubahan. Partai Nasdem kata Surya, sangat concern pada upaya perubahan bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Untuk masyarakat yang berminat menjadi caleg melalui Partai Nasdem, bisa mendaftarakan diri secara online melalui alamat www.partainasdemo250.org/legeslatif.

Selain secara online, pendaftaran juga bisa dilakukan secara langasung di sejumlah kantor Partai Nasdem di seluruh Indonesia, mulai dari kantor DPP, DPW hingga DPD.

Waktu pendaftaran caleg bisa dilakukan hingga Minggu ketiga bulan Maret 2013. Dalam proses pendaftaran ini tidak dipungut biaya sepeserpun.

Editor: sanusi
Sumber: Tribun Jabar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas