• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pilkada Kabupaten Sumba Barat Daya Dimulai

Minggu, 3 Maret 2013 00:56 WIB
Pilkada Kabupaten Sumba Barat Daya Dimulai
Pos Kupang

Laporan Wartawan Pos Kupang, Alfons K Nedabang

TRIBUNNEWS. COM, TAMBOLAKA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat Daya resmi memulai pilkada, Jumat (1/3/2013).

Acara yang berlangsung di Kantor KPUD ini, dihadiri ketua dan anggota KPUD SBD, Wakil Bupati SBD, Jacob Malo Bulu, Sekda SBD, Antonius Umbu Saza, pimpinan DPRD, ketua Panwaslu SBD, Moses Beda Bokol dan pengurus partai politik.

Setelah launcing, dilanjutkan dengan penyerahan tahapan, program dan jadwal Pemilukada oleh ketua KPUD SBD, Yohanes Bili Kii kepada Bupati SBD, dr. Kornelius Kodi Mete dan dilanjutkan penyerahan DP4 oleh Wakil Bupati SBD, Jacob Malo Bulu kepada ketua KPUD.

Ketua KPUD SBD, Yohanes Bili Kii mengatakan, dalam penyelenggaraan pemilukada, berbagai pihak berperan, termasuk rakyat dan pemerintah. Ia menghimbau agar semua elemen menjaga kebersamaan agar pesta demokrasi berjalan aman, lancar, wibawa dan bermartabat.

Harapan yang sama disampaikan Bupati SBD, Kornelius Kodi Mete. "Pelaksanaan pemilukada, mulai dari persiapan dan penyelenggaraan harus berkualitas, termasuk dalam hal partisipasi masyarakat. Jadikan momentum pemilukada untuk menyatukan tekad membangun daerah mewujudkan kesejahteraan masyarakat," kata Kodi Mete.

Ia mengingatkan, KPUD dan Panwaslu harus bersikap independen. Semua elemen harus diberi ruang dan dukungan untuk pelaksanaan pemilukada.

Kodi Mete mengatakan pada 18 Maret 2013, akan berlangsung pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT. Dan, pada 5 Agustus 2013 dilaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati SBD.

"Saya mengimbau agar semua pihak menjaga kebersamaan. Pilih pemimpin yang mampu mensejahterakan masyarakat. Berbeda pilihan boleh, asal tidak berkonflik. Pemilu kada ini harus menjadi panutan," ujar Kodi Mete.

Sesuai keputusan KPU Kabupaten SBD No 01/Kpts/KPU-Kab-018.964761/2013 tentang penetapan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan umum bupati dan wakil bupati SBD, tahapan setelah launcing yaitu pembentukan/pengangkatan dan pelatihan PPK, PPS dan petugas pemutakiran data pemilih berlangsung selama 15 Maret-10 April 2013.

Editor: sanusi
Sumber: Pos Kupang
0 KOMENTAR
1504112 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas