• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 20 Agustus 2014
Tribunnews.com

Kreatif! Satgas Yonif 412/R Sulap Truk NPS Jadi Perpustakaan Keliling

Senin, 4 Maret 2013 15:53 WIB
Kreatif! Satgas Yonif 412/R Sulap Truk NPS Jadi Perpustakaan Keliling - yonif412raider-perpustakaankelilingPapua.jpg
Penkostrad
Kreatif! Satgas Yonif 412/R Sulap Truk NPS Jadi Perpustakaan Keliling - yonif412raider-perpustakaankelilingPapua-2.jpg
Penkostrad

TRIBUNNEWS.COM - Satgas Yonif 412/R menyulap kendaraan jenis Truk NPS menjadi perspustakaan keliling. Konsep ini dirancang untuk mendukung salah satu tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini, yaitu memberikan bantuan pendidikan bagi masyarakat, khususnya pelajar di Kab. Keerom, Papua.

Dalam rilis yang dikirim Penkostrad ke redaksi Tribunnews.com, Senin 94/3/2013), perpustakaan keliling ini menyediakan berbagai macam buku bacaan, baik buku pelajaran sekolah, buku keagamaan dan buku-buku bacaan lainnya. Di samping itu, untuk menambah minat pengunjung, Perspustakaan keliling ini dilengkapi TV LCD, untuk memutar video tentang ilmu pengetahuan dan film-film dokumenter yang berhubungan dengan kebangsaan untuk menanamkan kecintaan warga Papua terhadap NKRI. 

Dansatgas Yonif-412/Raider Kostrad Mayor Inf M. Taufiq Zega mengatakan dengan konsep belajar sambil bermain diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Papua terutama di wilayah yang masih kurang maju. “ Dalam kegiatan sosial ini, prajurit ikut berperan memberikan pengetahuan bagi warga dengan terlibat langsung sebagai tenaga pengajar di sekolah-sekolah, “ ujar Dansatgas.

Ditambahkannya, selain sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial, kegiatan ini dimaksudkan untuk menanamkan ideologi Pancasila sejak dini kepada warga Papua sehingga menyadari pentingnya menjaga kedaulatan NKRI.

REGIONAL POPULER

Editor: Widiyabuana Slay
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1509522 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas