• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 22 Agustus 2014
Tribunnews.com

PDIP Godok Pengesahan Caleg dan Cawali Makassar

Selasa, 5 Maret 2013 17:45 WIB
PDIP Godok Pengesahan Caleg dan Cawali Makassar
Wikipedia
Logo PDIP

Laporan Wartawan Tribun Timur/ Rudhy


TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR, -- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan kembali membahas pengesahan penetapan calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar.

Selain persoalan Caleg, PDIP Makassar juga mengodok beberapa kadernya untuk maju di Pemilihan calon walikota dan wakilnya.

Wakil Ketua DPC PDIP Makassar bidang Infokom, Harie Sabrang, menjelaskan pihaknya telah siap menggelar Rapat Koordinasi Cabang Rakorcab PDIP Makassar.Rakorcab itu nantinya akan dihadiri oleh semua pengurus DPC dan unsur PAC (Ketua, Sekretaris dan Bendahara).

"Kami belum dapat menentukan kapan pelaksanaan pastinya Rakorcab tersebut.Yang pasti Rakorcab itu digelar minggu depan." Kata Harie Sabrang, saat dikonfirmasi, Selasa (5/3/2013)

Sementara itu, Ketua Badan Pemenang Pemilu PDIP Makassar, Raisuljaiz, mengatakan, dalam Rakorcab akan disahkan nama-nama caleg yang mendaftar. Dan yang penting lagi akan dibahas calon walikota. Dimana DPC akan meminta PAC untuk menyebut dan mendukung sekurang-kurangnya 2 nama cawali makassar dari kalangan internal maupun eksternal.

Setelah muncul nama-nama yang disebut, maka tugas DPC akan membuka pendaftaran Cawali Makassar selama 2 minggu. Setelah selesai DPC akan memplenokan nama-nama yang mendaftar dan langsung mengirimkan ke DPD dan DPP untuk meminta persetujuan dan penetapan. Bagi Calon Walikota yang akan diusung oleh PDIP.

Sebelumnya 4 kader PDIP disebut-sebut yang bakal bertarung di Pilwali adalah Rudi Pieter Goni,Andi Ridwan Wittiri,H Bahar Mahmud dan Mawang Palaguna.

Sementara beberapa cawali dari kader partai lain yang telah melakukan komunikasi politik dengan PDIP Makassar diantaranya Idris Manggabarani,Adil Patu,Andre Arief Bulu,Muhyina Muin,Annar Sampetoding,Apiaty Amin Syam,Dani Pomanto,Iqbal Jalil. (Rud)

Baca  Juga   :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1515212 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas