• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Ini Dia Daftar Bakal Calon Legislatif PKB Sulsel

Kamis, 7 Maret 2013 10:52 WIB
Ini Dia Daftar Bakal Calon Legislatif PKB Sulsel
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaifullah Ma shum, Sekjen PKB, Imam Nagrawi, dan Anggota Dewan Syuro PKB, Mufid Busyairi (ki-ka), saat menghadiri acara pembekalan dan uji kompetensi bakal calon legislatif DPR-RI dari PKB, di Kantor PKB, Rabu (8/8/2012). Acara tersebut adalah rangkaian persiapan PKB dalam menghadapi Pemilu 2014. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Kuota bakal calon anggota legislatif DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah terisi. Mantan Ketua DPW PKB Sulsel, Abu Djaropi, menyatakan rekomendasi penyusunan balon legislatif telah dikirim ke DPP.

“Kuota caleg sudah terpenuhi. Para pendaftar telah menjalani psikotes di DPP. Sisa verifikasi kelengkapan administrasi sebelum disetor ke KPU dalam bentuk daftar caleg sementara (DCS),” kata Djaropi di Makassar, Rabu (6/3).

Terpisah, Wakil Ketua Bappilu DPW PKB Sulsel, Andi Hartati, menyatakan komposisi calegnya mengakomodir semua latar belakang. “Termasuk dari teman-teman warga Tionghoa ada beberapa yang mendaftar,” kata Hartati.

Salah satu caleg DPR RI adalah James Kairupang, pemilik Penerbit PT Gusti di Jl Timor, Makassar. James Kairupang rencananya bersaing di Dapil I yang meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Sementara Djaropi yang ditarik ke DPP, maccaleg di Dapil II (Maros, Pangkep, Barru, Pare-Pare, Sidrap, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai dan Bulukumba).

PKB gagal meloloskan kadernya ke Senayan pada Pemilu 2009. Di tingkat Sulsel, partai yang lahir dari rahim Nadhlatul Ulama (NU) ini hanya mengontrol satu kursi. “Seleksi bakal caleg sangat ketat mengingat parpol terbatas. PKB memilih figur yang serius dan memiliki basis massa,” kata Hartati.

caleg pkb pemilu 2014
Dapil I:
Baidillah Sahabuddin (Ketua DPW Garda Bangsa)
James Kairupang (pengusaha)
Anwar Amin (pengusaha)
Ilham Alim Bahrie (pengusaha)
A Nur Alam Hamzah (pengusaha)

Dapil II:
Abu Djaropi (DPP)
Ardiansjah SH (advokat)
Andi Besse Nurhayati (pengurus Muslimat NU)
A Syamsu Rijal (pensiunan Kombes, eks Panwaslu Sulsel)
Muh Jufri (eks Sekretaris DPW)

Dapil III
H Malik Pasittai (pengusaha)
Hellyana Mockhtar (pengusaha)

Editor: sanusi
Sumber: Tribun Timur
0 KOMENTAR
1523032 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas