Senin, 22 Desember 2014
Tribunnews.com

Pengusaha Nasional Bakal Ramaikan Rakernas Hipmi di Kalbar

Minggu, 10 Maret 2013 22:15 WIB

Pengusaha Nasional Bakal Ramaikan Rakernas Hipmi di Kalbar
IST
Logo Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Wakil Ketua OC (Organising Committee) atau pelaksana Rakernas Hipmi, Edy Zaidar, mengatakan, setelah dilakukan beberapa pertemuan pra meeting sebelumnya. Akhinya pada meeting kick off Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Kalbar telah mencapai titik temu dengan kesepakatan Rakernas dilaksanakan pada 9-12 Juni 2013 mendatang.

Kick off meeting dihadiri oleh Ketum Hipmi Raja Sapta Oktohari (RSO), bersama pengurus pusat seperti Ketua I, Lutvie Arisandi, Syaifudin dan beberapa pengurus BPP Hipmi lainnya. Sedangkan dari BPD Hipmi Kalbar hadir Ketum Arif Kamatresna, Sisa Primashinta, M RizaL Edwin, M Rifal, Beby Nailufa, Taryati, Nur Kurniawan dan Ketua OC Rakernas, Nugroho Hendray Ekasaputra.

"Penetapan tanggal 9-11 Juni 2013 dilakukan setelah menimbang HUT Hipmi ke-41 juga akan dilaksanakan di Pontianak yang jatuh pada tanggal 10 Juni. Beberapa tokoh selain presiden SBY juga dijadwalkan hadir," ujarnya kepada Tribun, Minggu (10/3/2013).

Edy menambahkan, beberapa tokoh yang direncakanan hadir dalam forum dialog antara lain, pengusaha Bob Sadino, Sandiaga Uno, Abu Rizal Bakrie, serta Mentri Perindustian MS Hidayat, Mentri Manpekraf Mari Elka Pangestu. Selain itu, pengusaha nasional asal Kalbar Usman Sapta Oedang (OSO) juga dipastikan akan hadir dalam acara Rakernas Hipmi.

Sementara beberapa agenda kegiatan rangkaian dari Rakernas di antaranya adalah Bisnis Meeting Forum, International Expo, dan Golf Turnament. "Karena itu, BPD Hipmi mengharapkan dan akan mengundang pengusaha di Kal-bar untuk ikut serta dalam ajang Rakernas, baik di forum dialog maupun di ajang expo," ajak Edy.

Edy memaparkan, panitia Rakernas Hipmi juga mengundang 33 BPD Hipmi seluruh Indonesia untuk menampilkan keunikan yang ada di daerah masing-masing. Selain itu diundang juga puluhan pengusaha lokal di bidang industri kreatif yang lagi booming. Produk SMK yang ada di Kalbar juga akan diikutsertakan dalam acara Rakernas Hipmi.

Kalbar sendiri akan menyiapkan booth buat BPC se-Kalimantan Barat yang berjumlah 14 BPC. Panitiia juga mengundang produk UKM yang ada di seluruh Kalbar dengan berbagai produk kerajinan lokal yang telah meng-internasional untuk dipamerkan.

"Khusus untuk peserta di arena expo panitia juga akan menghadirkan tokoh nasional maupun daerah bertemu membahas permasalahan menyangkut bidang ekonomi dan industri kreatif," katanya.

REGIONAL POPULER

Editor: Widiyabuana Slay

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas