• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribunnews.com

Kecelakaan Bus Budiman Macetkan Jalan Sepanjang 3 Km

Senin, 11 Maret 2013 12:00 WIB
Kecelakaan Bus Budiman Macetkan Jalan Sepanjang 3 Km
Tribun Jabar/Pandu Persada
Polres Bandung sedang mengevakuasi truk dan bus di Jalan Raya Nagrog Kampung Karikil RT 02/01 Desa Nagrog Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Senin (11/3/2013). Pihak kepolisian kesulitan karena tidak ada mobil derek.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Pandu Persada

TRIBUNNEWS.COM, CICALENGKA - Kecelakaan antara Bus Budiman bernomor polisi Z 7620 HC dengan truk bernomor polisi Z 8971 HA di Jalan Raya Nagreg depan PT elpiji Kampung Karikil RT 02/01 Desa Nagreg Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, menyebabkan kemacetan sepanjang tiga kilometer.

Kemacetan dimulai dari Jalan Bypass Bandung-Garut kilometer 25 hingga menuju tanjakan Nagreg. Pihak kepolisian kesulitan untuk mengevakuasi kendaraan karena tidak ada mobil derek. Truk dan bus baru berhasil dievakuasi pukul 09.30 WIB. Akhirnya polisi menggunakan truk yang sedang melintas untuk mengevakuasi kendaraan.

Kecelakaan terjadi pukul 05.45 WIB. Truk yang dikendarai Mulyadi (42) sedang melaju pelan di tanjakan Nagreg. Dari arah belakang Bus Budiman yang dikendarai Agus (40) datang dan menabrak bagian belakang truk. Bagian depan bus pun hancur karena menghantam truk dengan keras. Sopir dan kernet bus tergencet selama tiga jam dan baru dievakuasi pukul 07.20 WIB. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Cicalengka.

Menurut Kanitlaka Polres Bandung Iptu Fredy, sebelum menabrak truk sopir bus hampir menabrak motor. Penumpang bus pun sempat mengingatkan sopir agar tidak mengantuk.

"Sebelum menabrak truk di Tanjakan Nagreg bus oleng terlebih dulu karena sopir tertidur. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya sopir dan kernet yang mengalami luka-luka. Sementara penumpang bus sudah dipindahkan ke bus yang lain dan melanjutkan perjalanan kembali," ujar Iptu Fredy saat ditemui Tribun Jabar (Tribunnews Network) di lokasi kejadian, Senin (11/3/2013). (aa)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Jabar
0 KOMENTAR
1538582 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas