• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribunnews.com

PT Hadji Kalla Raih Penghargaan Diler Terbaik

Selasa, 12 Maret 2013 08:39 WIB
PT Hadji Kalla Raih Penghargaan Diler Terbaik
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Jhonny Darmawan menjelaskan mobil terbaru dari Toyota bernama Etios Valco saat peluncuran di Jakarta Selatan, Senin (11/3/2013). Mobil jenis city car ini akan dilepas dengan tiga varian dalam transmisi manual, yakni J, E, dan G. Ketiganya memiliki rentang estimasi harga antara Rp 135,5 juta untuk tipe terendah J, Rp 149,9 juta di versi E dan Rp 161,6 juta untuk varian tertinggi, Etios Valco G. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Hadji Kalla, perusahaan yang mengelola jaringan diler mobil Toyota di Sulawesi, meraih penghargaan diler otomotif terbaik di Indonesia, Best Main Dealer Performance 2012 dari Toyota Astra Motor (TAM).

Perusahaan ini juga meraih sejumlah penghargaan lain dari TAM. Yakni, Best Main Dealer Sales Performance, Special Award bagi main dealer untuk penjualan Fortuner, Yaris dan Dyna terbaik, Best Area Main Dealer (East Area Kalla Toyota), Area Main Dealer Best Sales Performance (East Area Kalla Toyota), Special Award untuk area Main Dealer kategori penjualan Fortuner (Kalla Toyota West area), Dyna (Kalla Toyota East Area), Yaris (Kalla Toyota East area), serta penghargaan lainnya untuk kategori dealer yang mencapai target.
Penghargaan tersebut diberikan atas pencapaian terbaik dalam bidang penjualan, pelayanan purna jual dan kepuasan pelanggan.

Sejumlah penghargaan tersebut diperoleh atas performa PT Hadji Kalla sebagai yang terbaik di antara main dealer lainnya untuk area sales dan after sales sepanjang tahun 2012.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Hideyuki Imai, Vice President TAM, dalam acara Toyota Dealer Convention 2013 di Nusa Dua Bali, akhir pekan lalu.

Acara ini dihadiri sejumlah petinggi dari Toyota Motor Corporation Jepang, Toyota Motor Asia Pasific, PT Astra International Tbk, Toyota Value Chain dan management dari dealer seluruh Indonesia merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh Toyota Astra Motor kepada main dealer, dealer dan frontliner.

"Penghargaan ini merupakan bukti bahwa komitmen kami mengutamakan layanan pelanggan mampu menghasilkan yang terbaik," kata Direktur Utama Kalla Group Fatimah Kalla dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews, Senin (11/3/2013).

PT Hadji Kalla merupakan anak usaha Kalla Group yang bergerak di bidang otomotif dan menjadi dealer utama mobil Toyota untuk kawasan Sulawesi dan Indonesia Timur. Bisnis perusahaan ini diawali dari kegiatan mengimpor mobil Toyota dan kemudian berhasil memperoleh pangsa pasar tertinggi penjualan mobil Toyota dibandingkan dengan distributor di daerah lain di Indonesia.

Direktur Operasional PT Hadji Kalla, Hariyadi Kaimuddin mengatakan, saat ini perusahaannya mengelola 23 showroom penjualan Toyota tersebar di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Volume penjualan hingga akhir 2012 berdasarkan data Samsat setempat mencapai 21.981 unit mobil, atau tumbuh 30 persen lebih dari capaian pada 2011 dengan market share 48,3 persen. (choirul arifin)

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1541941 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Irna-Rabu, 13 Maret 2013 Laporkan
    Selamat..tapi tolong jangan diabaikan kasus penggelapan
    dana DP kami yg dilakukan oleh salah seorang Sales
    Toyota Kalla yang sampai saat ini belum ada kejelasan
    dari pihak Toyota....
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas