• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 20 September 2014
Tribunnews.com

Bupati Gowa Tunda Serahkan Nama Wabup

Rabu, 13 Maret 2013 16:39 WIB
Bupati Gowa Tunda Serahkan Nama Wabup
Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo

Laporan wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUNNEWS.COM SUNGGUMINASA,- Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo yang rencananya akan menyerahkan dua nama pengganti wakil bupati Gowa ke DPRD Gowa hari ini, Rabu (12/3/2013) harus tertunda.

Hal ini disebabkan belum adanya usulan nama-nama cawabup dari beberapa partai pengusung pemenang pasangan Ichsan YL- Alm.Abdul Razak badjidu,"Saya kira kalau partai pemenang pengusung sudah menyerahkan nama-nama calon tentunya akan direspon oleh Pak Bupati dengan cepat,"ujarnya Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gowa, Arifuddin Saeni, Rabu (13/3/2013).

Seperti yang diatur dalam UU No 12/2008, tentang penggantian wakil kepala daerah. Partai pengusung harus mengusulkan nama kepada bupati, kemudian bupati menyerahkan nama-nama tersebut ke DPRD untuk dirapatkan setelah itu dua nama diberikan ke bupati kembali untuk dipilih.

Anggota DPRD Gowa, Haris Tappa mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat pengurus dengan agenda pengusulan nama-nama Cawabup. Hasilnya ada beberapa nama yang akan disorong ke bupati. "Kami akan serahkan secepatnya ke Pak Bupati," katanya.

Menurutnya ada beberapa nama yang telah disepakati untuk diusulkan, yakni Sekkab Gowa, H. Yusuf Sommeng, Kepala BPMPD, H. Abd Rauf Kr Kio, Kepala Inspektorat Gowa, H. Abbas Alauddin, Kepala Bappeda, H. Baharuddin Mangka.

Dari nama-nama tersebut pihaknya menyerahkan kepada bupati untuk dipilih,"Kita serahkan saja untuk dipilih," jelasnya.(Cr2)

Baca  Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1548261 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas