Rabu, 1 April 2015
Tribunnews.com

2 Jenderal Mabes Polri Dikabarkan ke Polda Sulsel

Kamis, 14 Maret 2013 07:34 WIB

2 Jenderal Mabes Polri  Dikabarkan ke Polda Sulsel
Topi Polisi dengan logo

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR, --  Dua perwira tinggi Mabes Polri, Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Fajar Prihantoro dan Kepala Badan Pembinaan dan Keamanan (Kababinkam) Komjen Pol Iman Haryatna, Kamis (14/3/2013) hari ini, dikabarkan mengunjungi Mapolda Sulsel.

Kunjungan ini bertepatan dengan acara pertemuan dan ekspose sejumlah kasus di lingkup Mabes Polri Aula Paramartha 78, Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua, Jl Urip Sumiharjo, Makassar.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes  Pol Endi Sutendi, yang dikonfirmasi tadi malam, membenarkan ada acara di auditorium yang kerap digunakan acara resmi perwira menengah level kapolres, kapolsek, dan perwira di lingkup Mapolda Sulsel ini. "Saya belum tahu kalau ada jenderal dari mabes yang datang, yang besok (hari ini) hanya ekspose kasus," katanya, Rabu (13/3/2013) malam.

Informasi yang dihimpun Tribun, tadi malam, selain dua jenderal bintang tiga yang bertugas sebagai pengawas penegakan hukum dan etika di internal Polri serta bagian ketertiban umum dan intelijen ini, juga bersama perwira tinggi dan empat perwira menengah berpangkat kombes dan AKBP.

Saat berkunjung ke Tribun,  Selasa (13/3/2013)  sore, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mudji Waluyo, menjelaskan, proses penegakan hukum di Sulsel berjalan sebagai protap.
Secara khusus kapolda mengklarifikasi dugaan kongkalikong dalam penentuan Hasil Kelulusan Tingkat Panda Sulsel Peserta Seleksi Dik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Dikreg ke-42 TA 2013.

“Saya diminta transparan dan akuntabel. Sekarang saya transparan. Tolong sampaikan ke masyarakat. Ini hasil tesnya,” ujar Mudji seraya memperlihatkan beberapa berkas di map.

Kapolda dua kali menegaskan dan meminta tak ada tanya jawab wartawan soal kasus ini.
Sebelumnya, dalam seleksi ini beredar informasi, sejumlah bintara senior yang bertugas di rumah jabatan kapolda, dan dua bintara dari Polres Bone dan Bulukumba dititip dua anggota DPR RI. Belakangan dua politisi Komisi III DPR RI, Syarfuddin Sudding dan Andi Rio Padjalangi membantah.

Halaman12
Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
KOMENTAR

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas