Minggu, 23 November 2014
Tribunnews.com

2 Pria Bakar Bus

Kamis, 14 Maret 2013 07:25 WIB

2 Pria Bakar Bus
DOK
Ilustrasi bus terbakar

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR - Satu unit choacing bus Scania Euro-3, milik Perusahaan Otobus (PO) Bintang Prima, di Jl Perintis Kemerdekaan KM 13, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, hangus terbakar, Rabu (13/3/2013) dini hari.

Hasil penyelidikan  sementara, bus seharga Rp 2 M dan belum digunakan untuk mengangkut penumpang tujuan Makassar-Luwu ini dibakar dua pria tak dikenal, sekitar pukul 03.45 Wita.

Kanit Reskrim Polseta Tamalanrea, AKP Salim Datang, ,mengkonfirmasikan, saat beraksi dua pelaku ini terekam closed circuit television (CCTV) yang terpasang di depan kantor.

"Salah satu pelaku merusak kaca jendela dan beberapa sepeda motor serta salah satunya membawa benda dan meletakkannya disamping kanan belakang mobil lalu bakar ada korek gas," katanya.

Sebelum beraksi, pelaku juga memecahkan dua kaca jendela kantor yang berhadapan langsung dengan Markas Batalyon Infanteri 700/Raiders, Kodam VII/Wirabuana ini.
Kepada penyidik, Edwar Rihdo (61) warga Jl Domba, No/3 Makassar, dan pengelolal PO Bus VVIP Executive ini belum pernah digunakan.

Polisi masih menyelidiki insiden itu. Dua rekaman CCTV serta empat saksi masih dalam pemeriksaan.

Pelaku yang terekam CCTV, pakai helm full face. Sekitar 30 menit setelah kejadian, petugas pemadam kebakaran menguasai api.

Dari informasi yang diperoleh Tribun, lokasi TKP tertutup bagi umum dan petugas dari Polsekta Tamalanrea dibantu Polrestabes Makassar masih memasang police line. Sebelum insiden itu terjadi, sempat bersitegang antara karyawan PO Bintang Prima dengan warga sekitar, Pemicunya ekses pembangunan kantor.

Jenis Bus yang terbakar ini termasuk baru, jenis SCANIA Century (2011). Bus super executivi ini memuat 53 penumpang. Panjang: 12,85 m, dengan mesin Disel Power 420 HP, Turbo, Intercooler, seri Euro-3. Gear box-nya termasuk Semiautomatic, dan bisa mengatur kecepatan secara otomatis dari panel dashboard.(cr1)

Baca  Juga :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas