Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

62 Peserta Bersaing Jadi Anggota KPU Kalsel

Jumat, 15 Maret 2013 09:51 WIB

62 Peserta Bersaing Jadi Anggota KPU Kalsel
kpu.go.id
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Wajah-wajah penuh optimistis terlihat dari 62 peserta seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Selatan saat memasuki ruangan Aula Wisma Guru PGRI, Kamis (14/3/2013).

Mereka yang hadir adalah para peserta yang mengikuti tes pertama dalam bentuk tertulis di wisma yang terletak di Jalan Pangeran Hidayatullah tersebut.

Peserta yang hadir diharuskan menjawab 100 soal yang diberikan dalam waktu dua jam. Namun belum genap satu jam dari waktu yang diberikan para peserta mulai selesai mengerjakan soal yang disajikan.

Ketua Tim Seleksi KPU Kalsel, Prof Ahmad Khairuddin menjelaskan tes tertulis ini merupakan tes pertama dari beberapa tes yang dilakukan.

"Yakni ada tes tertulis, tes kesehatan dan tes psikologi, tes wawancara dan tes PSG," kata Ahmad Khairuddin.

Dari 70 peserta yang awalnya mendaftar menurut pembantu rektor I IAIN Banjarmasin ini, delapan diantaranya gagal lolos tes administrasi.

"Kini tinggal 62 dan semua peserta yang lolos hadir dalam tes ini," kata dia.

Terkait dengan keinginan adanya unsur perempuan dalam KPU, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kalsel ini menambahkan hal itu bisa dilakukan asal sesuai kapabilitas calon.

"Kita akan prioritaskan asal sesuai kemampuan. Misalnya ada nilai komulatif yang sama diantara calon seleksi antara laki-laki dan perempuan maka kita akan memilih perempuan," jelasnya.

Editor: Dewi Agustina

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas