• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribunnews.com

Pejabat di Malang Terlibat Pembunuhan Seorang Janda

Jumat, 15 Maret 2013 00:24 WIB
Pejabat di Malang Terlibat Pembunuhan Seorang Janda
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Polisi Malang mengamankan seorang pejabat di jajaran Pemkab Malang, Jawa Timur. Hari Subandi, Kasi Wasbang dan HAM di Bakesbangpol Kabupaten Malang, sejak Kamis (14/3/2013), pukul 04.00 WIB meringkuk di penjara Polres Malang.

Adalah kematian Mrs X di Dusun Bantur Timur,  Desa/Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, pekan lalu, yang melibatkan pejabat tersebut. Wanita yang akhirnya diketahui sebagai  Nuryanti (42), seorang janda warga Jl KH Hasyim Ashari, Kelurahan Panarukan, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

“Yang jelas, yang bersangkutan ada hubungan dengan korban sehingga polisi mengamankan dia,” jelas Ipda Soleh Mas’udi, Kasubbag Humas Polres Malang kepada wartawan, Kamis (14/3/2013).

Namun bagaimana Nuryanti sampai tewas, ini sedang didalami polisi. Dugaan sementara, PNS Pemkab Malang itu cemburu pada korban.

Kamis (14/3/2013), para pentakziah, teman-teman korban, terutama wanita, banyak yang menangis. “Yanti…Yanti. Aduh, kasihan kamu….,” ujar sejumlah teman korban ketika peti mati Yanti keluar dari ambulance RSUD Kanjuruhan Kepanjen.

Anak korban, Anita (16) yang menunggu di depan dapur rumahnya langsung histeris menangis dan pingsan. Oleh keluarganya kemudian diangkat dan dibaringkan di dapur. Tita, panggilan akrab siswa SMK di Lawang itu terus menangisi kematian ibunya. Nisan Yanti hanya ditulisi Nuryanti, Wafat 14 Maret 2013.

Kuburan Misterius

Cerita kematian wanita cantik yang memiliki usaha kos-kosan di rumahnya itu bermula dari ditemukan tubuhnya dalam gundukan tanah di kuburan desa di Bantur.

Tambel, seorang warga mencurigai makam baru yang atasnya diberi rumput kering itu karena tanpa nisan, Kamis (7/3/2013).  Makam misterius itu akhirnya jadi pembicaraan warga setempat dan melaporkan ke Polsek Bantur.

Minggu (10/3/2013), petugas Polsek Bantur dan Polres Malang menemukan dalam gundukan tanah itu seorang wanita berkulit kuning. Diperkirakan usianya 35 tahun ke atas. Saat dibongkar, ia dalam kondisi tanpa busana.

Meski terkesan dikubur asal-asalan, tapi pengubur korban juga memberikan kayu telisik di dalam tanah itu laiknya mengubur orang meninggal. Tapi posisi tubuhnya menekuk. Wajahnya mengalami banyak luka karena benda keras sehingga menyulitkan identifikasi. (Surya/Sylvianita Widyawati)

Baca juga:

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
1554401 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas