• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 28 Juli 2014
Tribunnews.com

Kades Andi Nonong Tertangkap Lagi Pesta Sabu

Minggu, 17 Maret 2013 01:09 WIB
Kades Andi Nonong Tertangkap Lagi Pesta Sabu
warta kota
Ilustrasi bong untuk pesta sabu

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Aparat Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar meringkus Kepala Desa (Kades) Bonto Biraeng, Bulukumba, Andi Nonong, saat nyabu di Makassar, Sabtu (16/3/2013).

Nonong ditangkap bersama tiga orang lainnya di Jl Batua Raya, Lorong Mandengan 4,  sekitar pukul 05.15 wita saat melakukan pesta narkoba tersebut.

Tiga rekan nyabu Nonong itu adalah Ahmad Sabir (24), Rais Abidin (33), dan Muhammad Syahir (29). Sabir tercatat sebagai mahasiswa fakultas teknik semester V UNM asal Pangkep yang tinggal di Jl Sultan Alauddin II, Makassar.

Rais adalah salah satu PNS di Bappeda Kabupaten Bulukumba, beralamatkan di Desa Elaela, Bulukumba. Sedangkan Syahir warga Jl Batua Raya dan salah satu karyawan PT Olindo.

"Empat tersangka ditangkap di kediaman Muhammad Syahir, Jl Batua, Raya, diduga usai pesta sabu," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, kata Kombes Pol Endi Sutendi.

Mantan Wakapolrestabes Makassar ini, mengatakan dari tangan ke empatnya petugas berhasil mengamankan barang bukti yakni empat bungkus/sachet sisa sabu yang diduga sudah digunakan ke empatnya, alat isap alias bong lengkap dan enam HP berbagai merek." Empat pelaku saat ini diamankan di Mapolrestabes Makassar," ungkapnya.

Mantan Kapolres Enrekang ini, menambahkan selain menangkap empat pelaku, di tempat terpisah petugas juga menangkap seorang tersangka DPO tindak pidana narkotika jenis sabu. Muhammad Nurdin alias Jerry (36) warga Jl Soppeng, Blok I, No/127, BPS Kecamatan Biringkanaya, Makassar.
"Tersangka ditangkap sekitar pukul 01.35 wita di Jl Dr Ratulangi depan Bank BCA," ujar mantan Kapolresta Makassar Barat ini.

Dikatakan, dari hasil penangkapan itu, petugas menyita satu unit mobil Xenia dengan nomor polisi DD 1409 UK, satu buah HP merk Nokia 1265 dan sebuah HP merek Mito.

"Tersangka merupakan pengedar narkotika jenis sabu di kawasan Kerung-kerung, Kecamatan Makassar dan hingga kini peyidik masih melakukan pengembangan guna menangkap para jaringan tersangka," ungkapnya.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Ucuk Supriyadi, juga membenarkan kejadian ini. Kasus sindikat pemakai sabu-sabut itu menurutnya kasus ini  masih dalam tahap lidik. "Kami masih melakukan lidik untuk mengembangkan kasus ini," katanya.

Ucuk mengatakan,  terkait kasus penangkapan sindikat pemakai sabu-sabu. Pihaknya belum mengetahui ancaman dan berapa lama masa hukumannya. "Mengenai hukuman  masih mau digelar dulu supaya bisa ditentukan pasal/ ancaman hukuman sessuai peranggnya," jelas Ucuk.

Pekan lalu, Jumat (8/3/2013), jajaran Direktorat Narkoba Polda Sulselbar mengamankan Lurah Tamalanrea Indah, Moh Touchid Mansur, atas barang bukti kepemilikan Sabu, di sebuah rumah di kompleks BTN Griya Antang, Makassar. Touchid juga sudah dipecat dari jabatannya oleh Walikota Makassar.

Kepada wartawan, Touchid mengaku nekat mengonsumsi sabu-sabu karena lagi galau akibat ditinggal istri. (tribun timur/cr6/cr1)

baca juga:


Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1562091 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas