Pesta Nelayan Padang Kandis Sarana Promosikan Obyek Wisata

Pelaksanaan pesta nelayan yang dilaksanakan Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka

Pesta Nelayan Padang Kandis Sarana Promosikan Obyek Wisata
BANGKA POS/RESHA JUHARI
Warga antusias berebut air wafaq yang dibagikan oleh panitia pelaksana upacara adat Rebo Kasan di Masjid Baitul Iman, Air Anyer, Bangka (9/1/2013). Nama Rebo Kasan diambil dari kata Rebo Kasat yang berarti Rabu terakhir di bulan Shafar. Upacara Rebo Kasan sudah dilaksanakan sejak abad ke-16 dan kemudian diturunkan ke generasi berikutnya yang turun temurun dilaksanakan hingga sekarang. BANGKA POS/RESHA JUHARI

Laporan Wartawan Pos Belitung, Edi Yusmanto

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Pelaksanaan pesta nelayan yang dilaksanakan Desa Padang Kandis Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) merupakan wujud rasa syukur masyarakat nelayan atas hasil laut yang melimpah dan melewati masa cuaca buruk.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pesta Nelayan Zulwandi dalam sambutannya, Minggu (17/3/2013).

"Ungkapan rasa syukur, nelayan (Desa Padang) Kandis sebagai sarana untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan," kata Zulwandi.

Menurut Zulwandi, selain itu acara pesta nelayan juga diharapkan mampu mempromosikan obyek-obyek wisata yang ada di desa. Guna memeriahkan acara juga dilaksanakan berbagai kegiatan khusus warga.

"Upaya mempromosikan wisata desa dan program kerja (Desa) Padang Kandis," ujar Zulwandi.

Sebelumnya, hujan mewarnai acara pesta nelayan yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Belitung, Darmansyah Husein dan Sahani Saleh, beserta Ketua DPRD Andi Saparudin Lanna, Sekda Belitung Abdul Fatah, Camat Membalong Lukmanul Hakim, sejumlah kepala dinas dan undangan lainnya.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved