• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

Pilkada Banyuasin Diprediksi Bakal Seru

Minggu, 17 Maret 2013 08:19 WIB
Pilkada Banyuasin Diprediksi Bakal Seru
NET

Tribunnews.com, PANGKALANBALAI -Pesta Demokrasi Pemilukada Kabupaten Banyuasin 6 Juni mendatang diprediksi akan berlangsung seru dan penuh persaingan. Sebanyak enam bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin sudah menyampaikan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin. Tinggal masyarakat mau memilih siapa untuk memimpin Banyuasin lima tahun kedepan.

"Sampai penutupan pendaftaran malam ini, enam pasangan balon sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke KPU Banyuasin," kata Ketua KPU Banyuasin Yusarla kepada Sripoku.com, Sabtu (16/3/2013) malam.
Keenam calon ini, pasangan H Hazuar Bidui AZ-Agus Sutikno yang didukung PAN, PPP, PBB, Gerindra, PPNUI dan PPRN, pasangan Yan Anton Ferdian-SA Supriono (Yan-Sas) yang diusung Partai Golkar dan didukung enam partai koalisi yakni PKS, PBR, PKPB, PPI, PKB dan Partai Demokrat, pasangan H Arkoni, MD-Hj Nurmaladewi (AnNur) yang diusung 16 parpol, H Askolani-Idasril (ADIL) yang diusung PDI Perjuangan. Dan dua pasangan dari jalur independen yakni H Slamet-Samsuri H Anang Jahri dan pasangan Agus Saputra-Sugeng (PAS).
"Keenam balon ini masih terdapat kekurangan persyaratan dari cek list yang kita lakukan, dan diberi waktu mulai tanggal 22-28 maret untuk melengkapinya," katanya.
KPU Banyuasin terang Yusarla, akan melakukan penelitian berkas selama tiga hari 17-21 Maret dan perbaikan oleh calon tanggal 22-28 Maret. "Penelitian ulang hasil perbaikan 29 Maret-11 April, dan balon yang lolos akan diumumkan 19 April setelah melakukan cek kesehatan di RSMH Palembang 12-16 April," jelasnya.
Sedangkan pengundian nomor urut akan dilakukan tanggal 20 April dengan masa kampanye dimulai tanggal 20 Mei 2103.
Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Sriwijaya Post
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1562482 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas