Senin, 2 Maret 2015
Tribunnews.com

Kasus Pembunuhan Karyawan, SP2RL Lapor Komnas HAM dan Kapolri

Senin, 18 Maret 2013 10:10 WIB

Kasus Pembunuhan Karyawan, SP2RL Lapor Komnas HAM dan Kapolri
Ist
Korban Jhon Boyler Sianturi

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Serikat Pekerja Perjuangan Rimba Lestari (SP2RL) yang menaungi karyawan PT Sumatera Riang Lestari, mengutuk keras aksi pengeroyokan dan pembunuhan secara sadis pada tanggal 13 Maret 2013 lalu di lokasi kerja oleh massa KTTJM.

Dalam rilisnya kepada Tribunnews.com, Ketua SP2RL di Pekanbaru, Endry Wahyudi, mengungkapkan korban Jhon Boyler Sianturi merupakan karyawan PT SRL yang merupakan anggota SP2RL yang seharusnya bekerja dengan aman dan dilindungi oleh undang undang, justru menjadi korban pembunuhan secara sadis.

Menurut Endri Wahyudi, tindakan pengeroyokan tersebut sangat tidak manusiawi dan terjadi secara membabi buta di lokasi kerja.

Jhon Boyler Sianturi merupakan karyawan korban pengeroyokan dan pembunuhan sadis oleh massa KTTJM beberapa waktu lalu. Selain itu satu orang lainnya yang merupakan security yang berada di lokasi kejadian bersama korban juga menjadi korban pengeroyokan massa KTTJM, serta 8 orang lainnya berhasil melarikan diri dari amukan massa.

Menurut Endry Wahyudi, saat ini karyawan yang melihat langsung kejadian tersebut sampai saat ini masih shock dan masih ketakutan dengan kejadian tersebut.

"Mana perlindungan bagi kami dari negara sebagai pekerja yang mempunyai hak bekerja dan penghidupan layak sebagaimana masyarakat lainnya," ungkap Yudi, sapaan akrab Wahyudi seperti tertuang dalam rilisnya.

Saat ini Yudi dan beberapa pengurus SP2RL lainnya sudah melayangkan surat kepada KOMNAS HAM untuk melaporkan kejadian tersebut.

Halaman123
Penulis: Dewi Agustina
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas