• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Jelang Pilkada, Polri Kerahkan 215 Personel Brimob

Rabu, 20 Maret 2013 03:30 WIB
Jelang Pilkada, Polri Kerahkan 215 Personel Brimob
Tribun Sumsel
Pasukan Brimob

TRIBUNNEWS.COM, PALANGKARAYA - Mabes Polri mengerahkan 215 personel Brimob untuk mengamankan pemilihan kepala daerah (pilkada) tujuh kabupaten di Kalimantan Tengah. Pilkada serentak akan berlangsung pada 4 April 2013.

"Wilayah yang harus diamankan sangat luas. Karena itu, Mabes Polri menurunkan bantuan yang akan tiba pada 30 Maret 2013," kata Kepala Polda Kalteng Brigadir Jenderal Bachtiar Tambunan, usai apel kesiapan pasukan pengamanan pilkada di Palangkaraya, Kalteng, Selasa (19/3/2013).

Soal prioritas, semua daerah akan mendapatkan pengamanan secara merata. Penyebaran pasukan akan dilakukan sejak awal April dan penarikannya diputuskan berdasarkan situasi. Mabes Polri menurunkan bantuan sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) ditambah penjinak bom sebanyak 15 orang.

Sebanyak empat tim Unit Penjinak Bom dari Polda Kalteng dan tiga tim dari Mabes Polri dikerahkan. Mereka akan ditempatka di setiap kabupaten yang menyelenggarakan pilkada, yakni Murung Raya, Sukamara, Lamandau, Katingan, Barito Timur, Pulang Pisau, dan Seruyan. Setiap tim terdiri dari lima personel penjinak bom.

Editor: Willy Widianto
Sumber: Kompas.com
0 KOMENTAR
1574262 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas