• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

Puluhan Penghuni Lapas Ngawi Ngamuk Menyerang Petugas Sipir

Rabu, 20 Maret 2013 18:59 WIB
Puluhan Penghuni Lapas Ngawi Ngamuk Menyerang Petugas Sipir
SURYA/Sugiharto
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, NGAWI - Puluhan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-B, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur mendadak mengamuk dengan cara menyerang sejumlah petugas sipir dan merusak sejumlah bangunan Lapas, Rabu (20/3/2013).

Akibatnya, dua orang sipir Lapas Ngawi mengalami luka-luka dan menjalani perawatan tim medis Lapas Ngawi. Selain itu, para tahanan yang mengamuk juga merusak kantor dan sejumlah fasilitas yang ada di dalam kantor Lapas Ngawi itu.

Hingga kini, petugas belum mengetahui penyebab dan motif penyerangan dan perusakan itu. Salah seorang pengunjung Lapas Ngawi, Aris Handoko mengaku tidak tahu pasti penyebabnya.

Saat dia masuk hendak menjenguk rekannya di dalam Lapas Ngawi, tiba-tiba ada kegaduhan dan penyerangan yang dilaksanakan para narapidana terhadap sejumlah anggota sipir Lapas Ngawi.

"Kami tak tahu masalahnya apa, karena para napi merusak fasilitas kantor dan memukuli sipir penjara menggunakan balok kayu hingga para sipir terluka," katanya kepada Surya (Tribunnews.com Network), Rabu (20/3/2013).

Hingga kini, sejumlah anggota Polres Ngawi disiagakan di dalam Lapas Kelas II - B Ngawi, untuk mengamankan lokasi dan adanya rencana penyerangan susulan tahanan itu.

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Surya
0 KOMENTAR
1576852 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas