• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribunnews.com

Pengacara: Insiden Penyerangan Lapas Tanggung Jawab Polda DIY

Sabtu, 23 Maret 2013 09:23 WIB
Pengacara: Insiden Penyerangan Lapas Tanggung Jawab Polda DIY
Tribun Yogya Hendy Kurniawan
Mobil Labfor Polda DIY berada Lapas Cebongan Sleman, usai penyerangan kelompok bersenjata yang menewaskan empat orang, Sabtu (23/3/2013) dini hari.

Laporan Hendy Kurniawan
TRIBUNNews.COM, SLEMAN - Tim pengacara empat korban terbunuh di LP Cebongan Sleman mengatakan, insiden Sabu dini hari merupakan tanggung jawab Polda DIY. "Kejadian ini merupakan tanggung jawab Polda (DIY). Karena korban sifatnya adalah tahanan titipan," tegas Rio Rama Baskara, seorang tim pengacara.

Rio datang ke Lapas Cebongan bersama tiga rekannya, yaitu Wandy Marceli, Burhan Nur Akbar Pasha dan M Yusuf, Sabtu (23/3/2013) pagi.

Kedatangan mereka bertujuan untuk mengecek kondisi terakhir ke empat korban, yang merupakan tersangka kasus kericuhan di Hugos Cafe beberapa waktu lalu. Kericuhan tersebut menewaskan seorang anggota Kopassus grup II Kandang Menjangan Kartasura, Sertu Santoso.

Rio menyatakan ada kejanggalan dalam pemindahan empat tersangka ini dari Mapolda DIY ke Lapas Cebongan. Terlebih alasan yang diutarakan saat pemindahan adalah sedang ada renovasi sel tahanan.

"Kami akan lihat perkembangan terlebih dahulu sebelum memutuskan tindakan lebih lanjut. Sampai sekarang pun kami belum bisa masuk ke dalam Lapas," tukas Rio.

Empat tersangka yang juga menjadi korban penyerangan dini hari tadi adalah, Yohanes Juan Manbait, Gameliel Yermiayanto, Hendrik Angel Sahetapi dan Adrianus Candra Galaja. (*)

Editor: Gusti Sawabi
Sumber: Tribun Jogja
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1585381 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas