• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

April, Gowa Punya Wabup Baru

Minggu, 24 Maret 2013 09:53 WIB
April, Gowa Punya Wabup Baru
Ilustrasi topi bupati

Laporan wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUNNEWS.COM SUNGGUMINASA,- Rasa penasaran warga Kabupaten Gowa tentang siapa yang akan mengisi kursi wakil bupati terjawab bulan April ini. Setelah Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo menyerahkan dua nama cawabup minggu lalu ke DPRD, dewan rakyat pun membentuk Panitia Khusus (pansus).

"Iya, pansus sudah kami bentuk. Insya Allah bulan April lah kita tahu siapa yang akan mengisi jabatan wakil bupati Gowa,"ujar Ketua Fraksi PAN, Haris Tappa, Minggu (24/3/2013).

Sejak mantan Wakil Bupati Gowa, Alm. Abdul Razak Badjidu meninggal Juli tahun lalu, kursi wabup tidak ada yang mengisi. Masalah pemerintahan di kabupaten yang terdekat dengan Kota Makassar ini pun dikerjakan sendiri oleh Ichsan YL.

Awal Maret kemarin, beberapa nama cawabup mencuat. Mulai dari kalangan birokrat maupun legislatif. Sembilan partai pengusung pun berlomba mengusulkan nama-nama yang menurut mereka cocok dengan kinerja Ichsan yang sudah dua periode memimpin Gowa.

Termasuk Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa, H. Yusuf Sommeng dan dari legislatif Wakil Ketua DPRD, Rahman Syah. Namun dua nama yang dipilih Ichsan yakni, Kepala Inspektorat, H. Abbas Alauddin dan Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan, Andi Rimba Alam Pangeran.

"Keduanya punya peluang yang sama. Inilah tugas kami di DPRD untuk bekerja menentukan siapa yang pantas duduk berdampingan dengan bupati Gowa,"tambah Haris.(Cr2)

Baca  Juga  :

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1588192 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas