• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribunnews.com

Sebelum Meninggal Dedi Berperilaku Aneh

Senin, 25 Maret 2013 22:28 WIB
Sebelum Meninggal Dedi Berperilaku Aneh
Ilustrasi peti jenazah dedi

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

TRIBUNNEWS.COM, NAGEKEO -- Selama liburan di kampung,  kata Sipri, Adrianus Chandra Galaja alias Dedi  menunjukkan hal-hal aneh. Sipri menuturkan,  selama liburan di Nagekeo, mendiang Dedi mengunjungi semua keluarganya dan meminta bertukaran barang dengan para kerabatnya.  

Mulai dari  baju, sepatu dan sendal. Bahkan menjelang keberangkatannya ke Ende dengan sepeda motor untuk kembali ke Yogyakarta,  Dedi yang saat itu sudah berada di atas motor kembali turun menemuinya hanya sekadar bertukar sendal dan menyerahkan sebuah handuk.

Paman Dedi, Thomas Tiba Owa mengatakan,  saat ini pihak keluarga masih berkonsentrasi  untuk menerima jenazah, acara adat dan persiapan upacara  penguburan. Thomas berharap Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Menteri Hukum dan HAM segera turun tangan menuntaskan kasus yang mencoreng upaya penegakan hukum di Indonesia ini.

"Saat ini kami masih berduka. Kami urus dulu almarhum. Keluarga akan minta penjelasan pada pihak-pihak terkait atas kematian korban," kata Thomas.

Jenazah Dedi, demikian Thomas, tiba di Kupang, Senin (25/3/ 2013) dan disemayamkan semalam di rumah Vincensius Seda di Sikumana Kupang. Jenazah baru dipulangkan ke kampung halamannya melalui Ende pada  Selasa (26/3/2013) .

Sipria menambahkan, Dedi berada di Yogyakarta melanjutkan pendidikan sarjana. Awalnya, Dedi   kuliah di UPN Veteran Jogjakarta.  Namun baru semester awal, Dedi minta pindah ke  STTA Adi Sucipto Jogjakarta mengambil Jurusan Industri Penerbangan.  Belum sempat menyelesaikan studinya, Dedi   dipanggil kembali Sang Ilahi. Seluruh cita-cita dan mimpi-mimpinya terkubur bersama jasadnya.
 

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Pos Kupang
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1594531 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas