Wali Kota Ingin Makassar Jadi Cyber City

Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ternyata punya impian menjadikan Makassar sebagai Cyber City. Cyber city merupakan konsep kota modern

Wali Kota Ingin Makassar Jadi Cyber City
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin menjawab pertanyaan wartawan dalam wawancara khusus di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jalan Ujung Pandang, Makassar, Jumat (4/1/2013). Ilham akan meninggalkan rumah dinas selama musim kampanye Pemilukada. Tribun Timur/Muhammad Abdiwan

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ternyata punya impian menjadikan Makassar sebagai Cyber City. Cyber city merupakan konsep kota modern berbasis teknologi informasi dan kini telah diterapkan di sejumlah kota besar di dunia.

Tahap awal, Pemkot Makassar telah bekerjasama dengan PT Telkom Tbk dalam bentuk pemasangan jaringan internet nirkabel, Wi-Fi di Pantai Losari sejak 2008.

"Makassar saat itu kota pertama yang memiliki jaringan Wi-Fi terpanjang di Indonesia. Setelah itu Pantai Kuta, Bali," kata Ilham saat menerima kunjungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan dan perwakilan tiga manajemen bank di ruang kerjanya di Balai Kota Makassar, Senin (25/3/2013).

Adanya Wi-Fi di Losari menjadikan gaya hidup warga kota ini berubah. Kini, warga demam perangkat telknologi komunikasi, mulai dari perangkat mobile.(tribun-timur.com/edi)

Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved